Beberapa Hal Baru yang Akan Hadir di iOS 12

0
1654
iOS 12
iOS 12 [email protected] Pulsa

Hal Baru yang Muncul di iOS 12

Eratekno.com – Layaknya tahun-tahun sebelumnya, ajang Apple WWDC (WorldWide Developer Congress) kembali dilaksanakan pada awal bulan Juni ini dan akan menelurkan beberapa teknologi anyar dan salah satunya yang ditunggu-tunggu pengguna iPhone dan iPad adalah iOS generasi terbaru. Seperti yang sudah kita ketahui, iOS selanjutnya akan diberi nama dengan iOS 12, pembaruan apakah yang akan dibawa oleh sistem operasi Apple Ini?

Baca Juga: Minat? Bikin Siri Lebih Cerdas, Apple Buka Lowongan Pekerjaan Posisi Engineer

Sebelum menawarkan fitur baru yang disajikan, iOS 12 terlebih dahulu akan menunjukkan perangkat mana saja yang akan didukungnya. Pastinya bukan hanya untuk produk baru, beberapa handset keluaran lawas akan tersentuh juga.

Produk yang didukung iOS 12 di antaranya adalah: iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6/plus, iPhone 6s/plus, iPhone 7/plus, iPhone 8/plus, iPhone X, iPad mini 2, iPad mini 3, iPad mini 4, iPad 5th gen, iPad Air, iPad Air 2, iPad Pro, iPad 2018 (6th gen). Dengan demikian nampaknya iPhone 5 dan 5C akan ditinggalkan mulai tahun ini, atau dengan kata lain hanya akan mentok di iOS 11.

Baca Juga: Berikut Jejeran Fitur yang Apple Luncurkan di iOS 11.3 !

Kemudian, untuk masalah fitu baru yang dihadirkan, Saat iPhone X diluncurkan tahun lalu, fitur Animoji menjadi salah satu yang sangat menggiurkan. Dengan memanfaatkan sensor pada kamera depan, sebuah emoji teranimasi akan menirukan pergerakan dan ekspresi wajah penggunanya. Tidak lama setelah itu, Samsung menantang fitur tersebut dengan AR Emoji, dimana emoji yang tertampil sebagai benda teraugmented ini bisa dipersonalisasi hingga mirip banget dengan muka penggunanya.

Untuk itu, kehadiran Memoji yang penuh dengan personalisasi rasanya kok paling pas jika disebut “hadir untuk menjawab tantangan AR Emoji-nya Samsung”. Dengan Memoji (baca: Mi moji), maka pengguna bisa membuat emoji teranimasi dengan tampilan yang mirip dengan pengguna, atau setidaknya mewujudkan hasrat terdalam di hati Anda untuk memiliki tampilan seperti apapun yang Anda mau.

Baca Juga: Trio iPhone X yang Meluncur Tahun Ini Mulai Terendus, Ini Bocoran Harganya!