Cara Mudah dan Hemat dalam Merawat iPhone

0
4663
[email protected]

Cara Mudah Merawat iPhone

Eratekno.com – iPhone kini menjadi ponsel terlaris di dunia, mengalahkan dominasi Android Samsung, Xiaomi, dan Oppo. Pencapaian ini tidak lepas dari inovasi konsistensi yang diterapkan oleh Apple dari sisi desain, spesifiksi dan fitur.

Baca Juga: Jangan Pernah Ketik “Taiwan” di iPhone

Kendati begitu, iPhone pun tak lepas dari celah. Seiring pemakaian yang terus-menerus, kemampuan iPhone pun bisa menurun.

Ada beberapa masalah yang kerap ditemui saat memakai iPhone beserta solusi sederhananya, berikut cara merawat iPhone secara mudah dan hemat, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (18/7/2018), dari BusinessInsider.

Hal yang pertama adalah Tombol home yang terasa lengket dan tidak bisa membaca sidik jari, masalah ini biasanya yakni dialami oleh pengguna yang jarinya basah atau berkeringat.

Solusi mengatasi hal tersebut yakni dengan basahkan cotton bud dengan spiritus, selanjutya gosok cotton bud secara melingkar di tombol home. Pastikan anda membersihkannya sampai di dinding tombol home.

Baca Juga: Belum Lama ini, Peneliti Temukan Cara Bobol Password di iPhone !

[email protected]

Kedua, charger yang semakin lama semakin lambat mengisi daya. Problem ini bisa disebabkan oleh serat-serat debu kecil yang terperangkap di dalam port.

Bersihkan serat-serat itu dengan tusuk gigi. Caranya mudah, cukup masukkan ujung tusuk gigi dan pelan-pelan cangkul kotoran yang terperangkap di dalam port.

Permasalahan selanjutnya adalah ketika ada suara yang kurang jelas ketika menerima telepon. Lagi-lagi masalah ini bisa dipicu karena kotoran yang tersimpan di dalam kisi-kisi speaker untuk menelpon.

Gunakan penghapus pensil untuk membersihkannya. Anda hanya perlu menggosok-gosok penghapus ke kisi-kisi speaker selama beberapa detik.

Kemudian jika anda mengeringkan iPhone yang basah, tidak perlu mengeringkannya dengan hair drayer yang boros listrik. Anda bisa memanfaatkan silica gel yang biasanya terdapat pada kemasan sepatu baru.

Kumpulkan gel silica ke dalam toples. Lalu, tenggelamkan iPhone Anda ke gel silica itu selama beberapa jam.

Baca Juga: Makin Canggih, 2019 Nanti Semua Varian iPhone Bakal Gunakan Layar OLED, Apa Kelebihannya ?