Ini Dia Hasil Pengujian Yang Diraih iPad Pro Baru di Benchmark

0
69
Copyright©rancahpost

iPad Pro Terbaru Mampu Meraih Skor Yang Cukup Tinggi

Eratekno.com – Belum lama ini iPad Pro terbaru telah dirilis dengan membawa sejumlah spesifikasi yang menarik. Jika membahas tentang perangkat tablet baru dari Apple tersebut, baru-baru ini hasil pengujian iPad Pro terbaru di benchmark telah diungkapkan. Lantas, apakah nilai pengujian yang dihasilkan juga sesuai dengan pernyataan CEO Apple Tim Cook saat peluncuran?

Baca Juga : Terdepan, Apple Tengah Garap Gadget Kolaborasi iPad dan Laptop, Bakal Seperti Apa ?

Sebelumnya, saat peluncuran iPad Pro terbaru di New York, bos Apple sendiri juga sempat mengatakan bahwa tablet barunya tersebut sangat kencang dan bahkan kecepatannya mampu mengungguli hingga 92% dari perangkat PC portable yang dijual tahun lalu. Hal ini berkat kemampuan chipset yang disematkannya, dimana Apple telah membekali perangkatnya tersebut dengan A12X Bionic SoC. Chipset ini diketahui memiliki kemampuan powerfull dari A12 yang disematkan dalam iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max.

Copyright©detik.net

Selain itu, prosesor A12X Bionic sendiri juga berhasil menunjukkan kemampuan terbaik-nya melalui pengujian aplikasi Geekbench yang meraih skor cukup tinggi. Jika diketahui dari hasil pengujian pertama tampak nama iPad 8.3 yang diduga menjadi iPad Pro 11 inci ini telah membawa kapasitas RAM hingga 4 GB dan berjalan pada iOS 12.1 mampu mengantongi nilai pengujian hingga 4.987 pada uji single-core, dan untuk pengujian multi-core mampu mencapai 17.928.

Bukan hanya itu, pengujian selanjutnya juga menunjukkan nama iPad 8.8 yang diduga adalah iPad Pro dengan layar berukuran 12,9 inci. Dimana tablet ini telah dibekali dengan RAM yang cukup besar hingga 6 GB dan menjalankan iOS 12.1 mampu meraih skor yang lebih tinggi saat melakukan pengujian single-core yakni hingga 5.020, sedangkan untuk pengujian multi-core hingga 18.217.

Jika diketahui dari beberapa hasil pengujian tersebut, angka yang dicapai iPad Pro terbaru ini lebih baik dari iPad Pro generasi sebelumnya yang hanya dibekali dengan A11X Fusion dan meraih skor hanya 3.900 saat dilakukan pengujian pada single-core, dan tablet ini juga mampu meraih skor dalam pengujian multi-core mencapai 9.300, dimana angka ini masih di bawah hasil pengujian iPad Pro terbaru.

Baca Juga : Targetkan Pasar Edukasi, Apple Perkenalkan iPad Anyar Seharga Rp 4 Jutaan !