Lawan Samsung, iPhone SE Jadi Smartphone Terlaris Di Korea Selatan

213
Lawan Samsung, iPhone SE Jadi Smartphone Terlaris Di Korea Selatan

Eratekno iPhone SE saat ini mungkin menjadi produk Apple yang paling digemari oleh para fansnya.

Bahkan berdasarkan data yang dikeluarkan oleh perusahaan analitik Counterpoint Research menyebutkan jika iPhone SE menjadi salah satu smartphone dengan penjualan terbanyak di Korea Selatan.

Didalam data tersebut menyebutkan jika secara keseluruhan pangsa pasar di Korea Selatan masih dikuasi oleh samsung dengan pangsa pasar sebesar 67%, meningkat sebanyak 3% dibandingkan pada kuartal sebelumnya.

Sedangkan Apple berada di peringkat kedua dengan kata lain vendor smartphone terlaris di Korea Selatan setelah Samsung adalah Apple.

Keunggulan samsung di kampung halaman nya tersebut tidak terlepas dari penjualan Note 20 yang disebut jauh lebih laku di negara asalnya dibanding negara lain di dunia.

Sedangkan di Korsel Apple memiliki pangsa pasar sebesar 19% meningkat sebesar 1% jika dibandingkan dengan penjualan pada kuartal pertama nya.

Lima dari sepuluh ponsel dengan penjualan tertinggi di Korsel adalah Samsung Galaxy A yang memperlihatkan jika permintaan smartphone dengan harga terjagkau telah meningkat selama masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut juga dialami oleh iPhone SE yang merupakan lini smartphone murah dari Apple yang dijual dengan harga 399USD.

Data tersebut membuktikan jika ponsel dengan harga dibawah 400 USD menguasai 45% dari nilai total penjualan, meningkat 33% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Secara keseluruhan penjualan smartphone di Korsel meningkat 9% dibandingkan dengan Q1 2020 namun turun 8% dibanding Q2 2019.

Baca Juga: Dijual Kembali, Harga iPhone SE Diobral Lebih Murah dari Pocophone F1!