Mana Yang Lebih Bagus, Samsung atau iPhone?

179
Mana Yang Lebih Bagus, Samsung atau IPhone?
Copyright@techradar.com

Eratekno – Jaman sekarang siapa sih yang bisa lepas dari smartphone? Nampaknya tidak ada ya. Karena berbagai hobi, tugas sekolah atau kuliah dan juga pekerjaan bisa dikerjakan lewat smartphone ini. Sedangkan di Indonesia sendiri ada dua brand dengan persaingan cukup sengit yaitu Samsung dan Apple.

Bahkan kedua brand tersebut merilis berbagai smartphone dengan waktu yang tidak terlampau jauh. Bahkan teknologi yang ada di smartphone keluaran dua brand tersebut juga hampir mirip. Jika kamu berniat untuk membeli salah satu smartphone dari kedua brand tadi, mana yang akan kamu pilih?

Perbandingan Samsung dan Apple

Saat membeli suatu barang tentu kita akan membandingkannya dengan berbagai smartphone dari brand lain dengan harga yang tidak terlampau jauh bukan?

Begitu juga untuk seseorang yang ingin membeli smartphone besutan Apple, pastinya dia akan membandingkan spesifikasi dan harga dengan smartphone keluaran Samsung dan juga sebaliknya.

Di dunia internasional, Samsung memang kalah telak dibandingkan dengan Apple. Tapi di Indonesia sendiri, Samsung yang menduduki peringkat pertama sebagai perusahaan smartphone teratas. Untuk urusan pemasaran, Samsung juga ada di urutan pertama dan Apple di urutan ke tiga.

Samsung

Samsung memiliki varian perangkat yang lebih banyak bahkan hingga saat ini sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Harga yang beragam juga tersedia untuk smartphone Samsung mulai dari harga 1 jutaan hingga puluhan juta.

Desain body lebih beragam, kualitas kamera yang mumpuni dan dilengkapi Dolby Atmoss agar audio yang diputar lebih berkualitas. Untuk kamu yang ingin membeli smartphone dibawah Rp 10 juta, Samsung bisa menjadi pilihan tepat.

iPhone

Sekarang kita akan membahas tentang iPhone. Jangka waktu penggunaannya memang lebih lama, bisa 6-7 tahun jadi bisa dibilang lebih awet dibandingkan Samsung. Kualitas kamera juga mumpuni dan desain yang lebih elegan karena menggunakan bahan yang premium.

Sayangnya desain iPhone terkesan lebih monoton dan harga jualnya cukup tinggi jika dibandingkan dengan Samsung. Untuk kamu yang ingin mendapatkan smartphone dengan harga diatas Rp 10 juta, iPhone menjadi pilihan tepat.

Jika bicara mana yang lebih baik, tentunya sulit untuk dibandingkan. Karena seperti yang kita ketahui setiap brand pasti memiliki kekurangan dan juga kelebihannya masing-masing.

BACA JUGA: PERBANDINGAN SAMSUNG GALAXY NOTE 9 VS IPHONE X. KENCANG MANA?