Tips Bedakan Kabel Charger iPhone  Asli dan Palsu

0
513
Cara Bedakan Kabel Charger iPhone Asli dan Palsu
Copyright©Drive

Untuk Pengguna iPhone, Begini Cara Bedakan Kabel Charger iPhone Asli dan Palsu

Eratekno.com – Meski Apple telah mengklaim aksesorisnya eksklusif dan di banderol dengan harga tinggi, pada kenyataannya tidak semua aksesoris penunjang perangkat tersebut bisa di klaim soal keasliaannya.

Pada Oktober 2016 lalu buktinya, perusahaan asal Cupertino mengajukan gugatan kepada Amazon karena telah menjual aksesoris iPhone palsu. Aksesoris palsu Apple yang berupa adapter, kabel dan beberapa perintilan lainnya di buat oleh perusahaan Mobile Star LLC dan 50 perusahaan produsen perangkat palsu lainnya.

Bahaya, aksesoris palsu yang dijual dapat menimbulkan resiko yang cukup berbahaya, seperti daoat memanas, korsleting hingga terbakar. Apple mengklaim telah menguji kelayakan aksesoris tersebut dan menemukan sejumlah masalah di sirkut bervoltase rendah dan tinggi.

Nah, agar tidak terkecoh, ada baiknnya kamu pengguna iPhone kembali mengecek keaslian kabel yang dgunakan. Di kutip dari BGR pada Rabu (27/12/2017), berikut cara mudah membedakan kabel iPhone asli dan palsu.

Verifikasi Made For iPhone

Apple memiliki 2 jenis standar produksi aksesoris, standar produksi yang di lakukan oleh perusahaan dan standar dimana mereka memverifikasi aksesoris pihak ketiga. Dengan begitu, aksesoris resmi yang memiiki standar tersebut sudah pasti memiliki tulisan ‘Made for iPhone’.

Cara Bedakan Kabel Charger iPhone Asli dan Palsu
Copyright©Liputan6

Tulisan dan loga Made for iPhone ini bisa ditemukan diboks penjualan aksesoris, entah earpod yang dijual terpisah, charger baterai, casing, dock dan juga speaker.

Nah, kabel asli iPhone justru tidak memiliki tulisan Made for iPhone. Pasalnya, satu-satunya aksesori penunjang yang tidak dilabeli tulisan tersebut adalah kabel charger. Jadi, jika kamu menemukan kabel charger yang memiliki embel-embel Made for iPhone, sudah pasti itu palsu.

Baca juga Cara Ubah Kamera Android Jadi Kamera Analog Biar Makin Hits Abis!