Waduh, iPhone Terbaru Bakal Kehilangan Fitur Canggih Ini!

0
76590
Copyright©YouTube

Dihapusnya Fitur 3D Touch pada iPhone Masih Wacana

Eratekno.com – Ada kabar kurang baik bagi pada Apple Fan Boy, dimana ada kabar yang beredar jika perangkat iPhone yang bakal dirilis pada tahun 2019 mendatang, tak akan mendapat dukungan fitur 3D touch.

Informasi ini muncul dari catatan Investor yang telah terkuak dari MacRumoors. Perlu diketahui, jika fitur 3D Touch pada iPhone ini sebenarnya dikabarkan bakal terlebih dahulu bakal absen pada salah satu seri perangkat iPhone yang akan dirilis pada tahun 2018 ini. (yang menggunakan panel LCD 6,1 inch)

Baca juga: Dijual Seharga Rp 1,8 Miliar, Seperti Ini Wujud iPhone 2018

Namun sepertinya, ketiga perangkat iPhone yang bakal rilis pada tahun 2018 ini masih dibekali dengan fitur 3D Touch. Belum ada penjelasan mengenai alasan Apple bakal meninggalkan fitur 3D Touch pada iPhone edisi tahun 2019.

Copyright©YouTube

Namun yang pasti, dari catatan investor tersebut telah ditegaskan jika hal ini masih sebatas rencana saja, sehingga belum keputusan akhir dari pihak perusahaan. Perlu diketahui, 3D Touch ini merupakan teknologi yang cukup canggih dan memiliki peranan penting pada iPhone.

Baca juga: Beli Smartphone Android ini Dapat Cashback Rp 1 Juta Sampai Bonus TV LED, Mau?

Fitur 3D Touch ini merupakan sebuah teknologi yang membuat layar dari iPhone nantinya bisa secara cerdas mengenali tingkat tekanan. Artinya, pengguna smartphone bisa melakukan berbagai hal berbeda tergantung dari tingkat tekanan yang dihasilkan ke layar iPhone.

Semakin keras dan juga lama dalam memberikan tekanan ke layar iPhone, maka akan menghasilkan sebuah efek yang berbeda dibandingkan dengan tekanan layar yang biasa saja. Jadi intinya, beragam tekanan yang dihasilkan pada layar ini bisa di deteksi oleh 3D Touch sebagai sebuah shortcut yang bisa membantu pengguna nanti.

Contohnya, apabila pengguna iPhone ingin mendapatkan petunjuk arah menuju kerumahnya, maka cukup dengan menekan layar beberapa detik pada aplikasi Maps di Home Screen. Dan jika fitur ini benar dihilangkan, maka untuk iPhone 2019 pengguna tidak akan bisa melakukan hal ini.

Baca juga: Cara Buka Situs Diblokir Pada iPhone