4 Fitur Telegram Yang Gak Ada Di WhatsApp

121
4 Fitur Telegram Yang Gak Ada Di WhatsApp
Copyright@stuffablog.com

Eratekno.com – Sejak bulan Februari tahun 2019, aplikasi chat yang paling banyak digunakan di seluruh dunia adalah WhatsApp. Bahkan hingga saat ini, total penggunanya lebih dari 1,5 miliar, tentu jumlah tersebut mengalahkan Facebook Messenger yang memiliki total pengguna 1,3 miliar.

Disamping itu, ternyata juga ada aplikasi chat bernama Telegram yang sekarang ini cukup mencuri perhatian banyak orang. Meskipun masih kalah pamor dengan WhatsApp, ada 7 fitur Telegram yang gak ada di WhatsApp.

Terdapat Layanan Penyimpanan Cloud

Telegram memiliki layanan penyimpanan Cloud sehingga berbagai file bisa kamu simpan disana. Kamu juga bebas login dan logout berkali-kali dari berbagai perangkat secara bersamaan tanpa perlu takut data hilang.

Dapat Memilih Mengirim File Asli Atau Kompres

Di WhatsApp untuk mengirimkan berbagai foto, memang ukurannya akan secara otomatis mengecil. Jadi kalau kamu ingin mengirimkan file dengan ukuran yang asli harus mengirimnya di dokumen. Tapi beda dengan Telegram yang membuat kamu bebas memilih ingin mengirim file asli ataupun di kompres.

Kapasitas Anggota Grup Mencapai 5.000 Orang

Saat membuat grup dan mengharuskan memasukkan jumlah anggota yang banyak, Telegram bisa menjadi pilihan yang tepat. WhatsApp memiliki kapasitas anggota maksimal 256 orang, sedangkan telegram umumnya 200 orang tapi kamu dapat memperbesar kapasitasnya hingga menjadi 5.000 orang.

Terdapat Fitur Secret Chat

Sedang mencari aplikasi chat yang bisa membuat percakapanmu lebih privat? Telegram jawaban yang tepat! Terdapat fitur Secret Chat untuk dapat membuat percakapanmu dan orang lain lebih privat. Percakapan juga tidak bisa diretas, keren kan?

BACA JUGA: FAKTA TELEGRAM YANG LEBIH MENARIK DARI WHATSAPP, YAKIN GAK MAU PINDAH?