Akan Ada Fitur Status Online di Instagram

0
2788
[email protected]

Fitur Status Online di Instagram Dirilis

Eratekno.com – Sampai saat ini, pengguna Instagram bisa dipastikan tidak bisa melihat apakah temannya sedang online ataukah tidak. Namun kini, melalui fitur terbary yang resmi dirilis pengguna akan bisa tahu mana temannya yang sedang online.

Baca Juga: Begini Cara membuat Instagram Tidak Bida Di Unfollow

Fitur status online ini sendiri memang bukan menjadi hal baru. Namun fitur ini layaknya yang telah dihadirkan di berbagai media sosial atau aplikasi lainnya seperti Facebook dan WhatsApp.

Dengan mengetahui pengguna lain sedang online atau tidak ini setidaknya anda bisa menanti apakah pesan yang dikirimkan akan segera dibalas dalam waktu dekat ataukah tidak. Lain hal jika pengguna yang dimaksud dalam keadaan offline. Fitur inilah yang juga hadir untuk pengguna Instagram.

‘Ketika teman Anda aktif di Instagram, Anda akan melihat titik hijau di sebelah foto profile di berbagai macam lokasi di dalam aplikasi, termasuk di direct inbox dan daftar pertemanan ketika Anda membagikan postingan,” tulis Instagram dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (21/7/2018).

Baca Juga: Pengguna Instagram Bakalan Lebih Mudah Untuk Ajukan Verifikasi

Instagram Hadirkan Status Online
Instagram Hadirkan Status Online Copyright @Detik

Meskipun demikian, status Online ini hanya akan terlihat bagi pengguna yang mengikuti anda atau orang yang sebelumnya sudah pernah berbincang di Direct Inbox dengan anda.

Berkaitan dengan fitur tersebut, Instagram juga menghadirkan fitur antar di Direx inbox, dimana akan menampilkan kapan pengguna terakhir aktif di Instagram.

Dua tahun lalu, Facebook memberikan fitur beragam ekspresi untuk merespon suatu postingan dari teman. Jadi tak hanya tombol like tapi juga tombol berjulik ‘Reaction’ bergambar emoji hingga lebih ekspresif.

Setahun kemudian Facebook menyematkan fitur tersebut ke bagian kolom komnetar dan juga Messenger. Kini, fitur tersebut mulai akan diterapkan ke anak perusahaannya yang lain yakni Instagram.

Baca Juga: Cara Mencegah Orang Lain Reshare Foto Instagram