Awas, Aplikasi ini Banyak Menyedot Kuota Internet Lho

0
5528
Awas, Aplikasi ini Banyak Menyedot Kuota Internet Lho
Awas, Aplikasi ini Banyak Menyedot Kuota Internet Lho Copyright @pexels

Aplikasi yang Banyak Sedot Kuota Internet

Eratekno.com – Sampai saat ini, banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan bahwa kuota internet ereka cepat sekali habis. Hal ini tentu bukan lah hal yang menyenangkan dikarenakan jaringan internet merupakan hal utama di zaman yang serba digital saat ini.

Baca Juga: Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Nyatanya, ada beberapa alasan mengapa kuota internet bisa cepat sekali terkuras, salah satunya adalah karena aplikasi yang ternyata memakan kuota secara signifikan dan terus menerus.

Dalam kesempatan ini, saya akan membahas perihal beberapa aplikasi yang nyatanya menyedot banyak kuota internet anda. Berikut ini adalah aplikasi yang banyak menyedot kuoto internet menurut lansiran dari CNET.

Aplikasi ini ternyata banyak menguras kuota internet, hal ini dikarenakan di dalam media sosial tersebut terdapat banyak konten yang di posting oleh pengguna.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Diamond Gratis di Mobile Legends

Namun yang menjadi hal paling boros adalah fitur autoplay dari postingan video yang dilakukan oleh penggunanya. Jadi untuk mengatasinya langsung saja diatur bagian autoplaynya ya guys.

  • Youtube

Tidak perlu dijelaskan lagi, aplikasi ini merupakan yang cukup banyak menyedot kuota internet, pasalnya media sosial berbasis berbagi video ini selalu menyuguhkan video yang cukup menarik dan begitu banyak jumlahnya.

Untuk menghemat kuota, ada beberapa cara. Yang pertama adalah mengurangi kualitas video dari acara yang sedang ditonton. Lebih baik lagi jika Anda mengunduh video tersebut dengan menggunakan WiFi untuk ditonton di lain waktu.

  • Instagram

Selain sebagai aplikasi berbagi foto, Instagram juga bisa dijadikan alat untuk berbagi video pendek. Nyatanya aplikasi ini juga mampu menyedot kuota yang cukup besar. Hal ini dianggap masih dalam kategori wajar karena media sosial tersebut mengandalkan hal demikian.

Untuk mengakali hal ini, di pengaturan terdapat pilihan untuk tidak memutar video secara otomatis. Dengan mengaktifkan pemilihan ini, setidaknya akan membantu sedikit mengurangi penggunaan data Anda.

Jika Anda sering mendengarkan musik melalui Spotify, mungkin saja kuota Anda habis dari menggunakan aplikasi tersebut. Pasalnya, untuk mendengarkan satu lagu, pengguna akan dibebankan setidaknya 3MB data per lagu.

Baca Juga: Aplikasi Khusus Dewasa di yang Bisa Diunduh di Play Store