Baru Nih, Kreator Harvest Moon Buat Gim Ternak Naga yang Menggemaskan

0
284
Harvest Moon
copyright©liputan6

Tak Lagi Ternak Kuda dan Sapi, Gim Harvest Moon Bakal Hadirka versi baru Ternak Naga

Eratekno.comHarvest Moon muncul pada tahun 2000-an dan gim ini menjadi salah satu gim yang tentunya masih melekat hingga kini. Bagaimana tidak, gim ini bisa dikatakan mengasyikan karena gammer diajak melakukan kegiatan bertani di sebuah pedesaan dan mengisi hari-hari dengan kegiatan di ladang.

Gammer diajak melakukan sejumlah kegiatan seperti menanam padi, beternak sapi dan kuda. Bahkan bukan itu saja, kalian juga dapat mecari jodoh untuk menjalin rumah tangga. Saking menariknya kini dimunculkan ‘versi baru’ game ini.

Baca juga : Wow Berhadiah Rp 4,1 Miliar, Turnamen eSports GESC Indonesia Dota 2 Minor Siap Digelar di Indonesia

Versi baru Harvest Moon kabaranya akan dirilis dalam watu dekat ini dan tema yang diusung pun masih sama yakni bertani dan beternak. Namun pada versi baru ini nantinya pemain akan diajak untuk membebaskan seekor naga kecil di sebuah kafe. Dari laporan disebutkan jika gim Harvest Moon versi terbaru ini diberi judul Litte Dragon Cafe.

Gim yang digarap oleh Yushiro Wada selaku kreator Harvest Moon dan bekerjasama dengan Aksys Game. Pada gim ini, pemain akan dapat memainkan karakter anak kembar yang mendapatkan tugas membebaskan seekor naga untuk menolog ibu mereka. Bukan hanya membebaskan seeokor naga, namu si kembar juga harus mengurus kafe milik ibunya dan membantu para tetangga.

Harvest Moon
copyright©kotakgame

Seri ini sendiri ternyata sudah dikerjakan selama dua tahun dan akan siap rilis pada musim panas 2018 untuk Nitendo Switch dan PS4. Cukup diketahui jika seri Harvest Moon pertama kali rilis pada 9 Agustus 1996 silam di Jepang, kemudian dirilis di Amerika Serikat pada 1997 oleh Natsume.

Baca juga : On The Way, Detective Pikachu Bakal Sambangi Nintendo 3DS Bulan Depan

Dalam bahasa Jepang, Harvest Moon disebut Bokujō Monogatari yang secara harfiah berarti ‘Kisah Peternakan’ dan Harvest Moon sendiri memiliki arti Bulan Panen. Plot di cerita gim ini biasanya ketika seorang pemuda ditugaskan untuk mengurus lahan peninggalan keluarga yang terbengkalai. Di kota kecil tempat lahan tersebut berada, pemuda yang menjadi tokoh utama dalam gim dapat menjalin hubungan dengan warga setempat dan menikahi salah satu gadis.

Sementara itu kisah Harvest Moon sendiri seringkali dibumbui dengan elemen-elemen fantasi dan mitos seperti kehadiran kurcaci, seorang dewi, ataupun makhluk-makhluk misteri lainnya. Hal itu menambah rasa penasaran pada pemain dan belum lagi musik-musik yang enak didengar yang akan menghibur. Diperlukan ketekunan untuk bermain gim ini yakni mulai dari mengurus ternak agar tidak sakit hingga bersilaturahmi dengan warga setempat agar terjalin hubungan harmonis.

Baca juga : Menjengkelkan, Ini Nih 5 Hal yang Bikin ‘Bete’ Saat Main Gim Online