Biar Kekinian! Begini Cara Membuat Foto 3D di Facebook Menggunakan HP Android

0
173
Copyright©jalantikus

Cara Mudah Membuat Foto 3D di Facebook Menggunakan Smartphone Android

Eratekno.comFacebook, media sosial raksasa ini beberapa waktu lalu telah menghadirkan sebuah fitur menarik dan lagi kekinian. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk bisa membuat dan mengunggah foto 3D yang keren dan kekinian. Meskipun sudah diluncurkan, namun belum semua smartphone bisa menikmati fitur ini. Dan ada beberapa smartphone kelas atas saja yang bisa mencobanya.

Baca Juga : Tanpa Ribet! Begini Cara Membuat Video Boomerang di Facebook Biar Kekinian

Untuk mengunggah foto 3D ini sendiri hanya bisa dilakukan di iPhone yang memiliki dual kamera saja seperti iPhone 7+, iPhone 8+, iPhone X dan iPhone Xs/Xs Max. Namun, terkait hal ini Facebook sebelumnya juga menghadirkan fitur untuk mengunggah foto 360 derajat yang hasilnya mirip seperti Foto 3D di iPhone. Lantas, apakah hanya bisa mengunggah foto dari kamera 360 derajat saja? Tentunya tidak, untuk lebih jelasnya sebaiknya simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuat Foto 3D di Facebook Menggunakan Hp Android

  • Pertama-tama, kalian perlu mengupdate aplikasi Facebook yang ada di masing-masing perangkat kalian. Karena untuk mencoba fitur ini hanya tersedia dalam aplikasi versi terbaru.
  • Kemudian, ambil foto dalam mode panorama di smartphone kalian. (untuk kelian pengguna Android yang masih memakai perangkat satu kamera, maka bisa download terlebih dahulu aplikasi Cardboard Camera dari Google, untuk membuat foto 3D di Facebook. Namun, jika pengguna Android sudah mendukung teknologi kamera ganda, maka tidak perlu menginstall aplikasi tersebut.
Copyright©jalantikus
  • Kemudian, setelah selesai memotret dalam mode panorama lalu lanjutkan dengan mengunggahnya di Facebook. Dengan cara mengupload foto panorama seperti biasa.
Copyright©jalantikus
  • Lalu, kalian hanya perlu menggerakkan smartphone kalian ke kiri dan kanan agar foto yang diupload tersebut bergerak dengan sendirinya seperti efek 3D.

Begitulah cara membuat Foto 3D di Facebook yang bisa kalian terapkan di masing-masing perangkat Android kalian dengan mudah. Dengan begitu, kalian akan menampilkan foto 3D layaknya iPhone, padahal nyatanya hanya membutuhkan smartphone Android saja. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Facebook Sedang Uji Coba Fitur Baru ‘Unsend’ di Messenger, Fungsinya?