Buatan Anak Negeri, Inilah Quran Best Buat Temani Ramadhan-mu!

0
171
Copyright©Guru

Quran Best, Aplikasi Al-Quran Buatan Pemuda Bandung, Seperti Apa?

Eratekno.comKemajuan teknologi kini semakin cepat sehingga memberikan banyak kemudahan bagi kehidupan umat manusia. Tak hanya bisa kegiatan pekerjaan atau komunikasi, kini juga hadir aplikasi untuk membaca kitab suci Al-quran.

Sekelompak pengembang aplikasi digital asal kota kembang Bandung berhasil membuat Alquran Digital yang cukup istimewa yang di beri nama Quran Best Indonesia yang hadir dengan berbagai fitur yang bisa memudahkan para pengguna untuk membaca kitab suci.

Pendiri aplikasi tersebut yakni Idham Fitriadhi mengatakan aplikasi buatannya ini memiliki fitur lengkap di bandingkan dengan aplikasi yang ada. Selain itu, fitur Quran Best ini memiliki tampilan menyerupai Alquran cetak.

Copyright©Teras teraa

Baca juga : Keren Abis Ini Dia 5 Rekomendasi Smartphone Xiaomi Berfitur Panorama Untuk Penggemar Fotografi

“Quran Best ini bisa kita nikmati senyaman Quran cetak. Kami yang bergiat di percetakan Alquran menyiapkan ini semudah Alquran cetak,” katanya, saat ditemui di Masjid Al-Ukhuwah, Kota Bandung, Rabu (8/5/2019).

Menurutnya, Quran Best memiliki fitur yang cukup lengkap dibanding aplikasi Quran digital lainnya. Quran Best memiliki 7 jenis Al-Quran dalam satu aplikasi sehingga memudahkan penggunanya menggunakan Quran Best sesuai kebutuhan.

Ia juga mengatakan ada fitur dengan tulisan Khat Indonesia yang bisa di gunakan menggunakan tajwid dan non tajwid. Tak hanya itu, di aplikasi ini juga di sediakan bagi pengguna yang ingin membaca khat Madinah. Fitur lainnya adalah di sediakannya Quran per kata sisip baris. Fitur ini menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia.

Baca juga : Gampang Chicken Dinner, Waktu Terbaik Main PUBG Mobile Saat Bulan Puasa!

“Kemudian ada juga Quran per ayat. Nah Quran per ayat itu bisa kita cari tentang shalat, salatnya nanti keluar semua. Mencari doa, doa keluar semua. Cuma kita sedang perbaiki ingin seperti Google, kalau misalkan sekarang pakai EYD karena terjemahan Kemenag jadi harus shalat, nggak boleh solat, nggak ketemu nanti. Nah kalau google kan similarnya sudah kena. Kita akan buatkan itu juga,” tuturnya.

“Kebetulan karena audio kita baru ada per-ayat dari tujuh imam di Timur Tengah jadi kalau diklik dia putus-putus karena per-ayat sistemnya. Nah nanti kita akan buatkan tombol khusus audio. Nanti Muzzamil Hasballah yang 30 juz. Jadi pengen denger muzamil 30 juz tinggal klik tanpa terpotong. Itu terutama untuk tunanetra,” ujarnya.

Ia menyebut Quran Best ini di hadirkan secara gratis dan bisa di unduh di PlayStore dan AppStore.

Baca juga : Gegara Hal Ini, WhatsApp Mulai Blokir Pengguna yang ‘Nakal’!