Bukan TikTok! Tapi Facebook Malah Beli Aplikasi Ini

90
Bukan TikTok! Tapi Facebook Malah Beli Aplikasi Ini
Copyright@unsplash.com

Eratekno.com – Pemerintah AS memiliki suatu kebijakan yang mengharuskan Bytedance menjual platform yang sedang digemari di dunia ini. Ya, apalagi kalau bukan TikTok. Jika tidak dijual, maka TikTok akan di blokir. Tentunya hal tersebut memang menjadi pilihan yang sangat sulit.

Jika Facebook ingin tidak memiliki pesain lagi, sebenarnya bisa dengan membeli TikTok. Tapi berdasarkan berita terkini, Facebook lebih tertarik untuk mengakuisisi Dubsmash yang memang merupakan layanannya.

Ada juga perusahaan lain yaitu Snap yang mengincar layanan tersebut. Bagaimana dengan TikTok? Saat ini Microsoft telah memasukkan TikTok ke dalam list pembeliannya.

Dilansir dari The Informastion, Snap dan juga Facebook secara aktif memang sudah tidak lagi membicarakan perihal kesepakatan tersebut. Tapi keduanya memang mengagumi tim Dubsmash. Pihak Dubsmash juga tidak memberi tanggapan apapun terkait dengan adanya usaha akusisi dari kedua platform tadi.

Sedangkan informasi akuisisi ini santer terdengar beberapa hari setelah Presiden Donald Trump mengancam operasi TikTok yang masih menjalin transaksi dengan induk perusahaannya yaitu ByteDance.

Diberikan waktu tenggang selama 45 hari untuk perusahaan ByteDance agar bisa melepaskan layanannya tersebut. Jika dalam waktu tenggang tersebut tidak dibebaskan, maka layanan tersebut akan diblokir sepenuhnya dari AS.

Dan jika Microsoft berhasil mendapatkan TikTok, sedangkan Facebook bisa mendapatkan Dubsmash, maka kemungkinan dua perusahaan besar tersebut akan bersaing secara ketat tentu dengan strategi yang baru.

BACA JUGA: MULAI SEPTEMBER NANTI TIKTOK WAJIB BAYAR PAJAK DI INDONESIA