Cara Membuat Postingan Pertanyaan di Instagram Stories

0
284
Instagram
[email protected] tekno

Cara Membuat Postingan Pertanyaan di Instagram Stories

Eratekno.com Instagram nampaknya ingin terus memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur baru yang diberikan. Usai merilis IGTV dan Video chat, Instagram ini punya fitur baru yang berupa Tanya jawab dalam AskFM.

Baca Juga: Instagram Stories Kedatangan Fitur Bokeh Baru, Wah Narsis Bakal Lebih Asyik Nih!

Malalui fitur tersebut pengguna bisa menyediakan kolom pertanyaan yang dapat diunggah malalui Instagram stories. Pada kolom tersebut pengguna lain bisa melontarkan pertanyaan pada si pemilik akun.

Pertanyaan tersebut lantas kemudian bisa ditampung dan dijawab oleh pemilik melalui akun lewat unggahan Instagram stories berikutnya. Fitur ini memang memberikan kemudahan dalam berinteraksi dengan para pengikut.

Dalam melakukan Tanya jawab iini, pemilik akun perlu melakukan screenshot terlebih dahulu pertanyaan yang masuk pada direct message kemudian hasil tangkapan layar tersebut diunggah melalui insta stories beserta jawaban yang diberikan.

Cara yang dulu dilakukan ini memang cukup merepotkan, oleh karenanya dengan adanya fitur baru tersebut Tanya jawab yang digunakan untuk pemilik akun dan followers ini jadi lebih mudah.

Baca Juga: Makin Seru, Kini Anda Bisa menambahkan Music ke Story di Instagram Lho ! Cobain yuk

Cara Membuat Postingan Pertanyaan di Instagram Stories
Cara Membuat Postingan Pertanyaan di Instagram Stories [email protected]

Cara membuat kolom Tanya jawab ini sangat sederhana sekali. Langkahnya yakni pastikan Instagram anda sudah diperbaharui melalui Play Store maupun App Store. Kemudian siapkan foto yang akan diunggah di Insta Stories.

Usai memilih, maka akan muncul pilihan berupa ikon stiker pada bagian atas. Pilihan ini sama dengan untuk memunculkan fitur polling dan lokasi.

Jika ikon tersebut disentuh, maka akan muncul banyak pilihan fitur. Untuk fitur tanya-jawab maka pilih opsi “Question”.

Setelah itu, kolom pertanyaan akan muncul, anda akan tinggal mengisi seruan atau ajakan untuk memberi pertanyaan kepada anda. Jika pertayaannya masuk anda bisa melihatnya dengan menggeser layar ke atas, serupa dengan cara cek siapa saja yang telah melihat Stories yang diunggah.

Kemudian jika ingin membalas pertanyaan tersebut caranya sangat mudah. Anda tinggal memilih pertanyaan yang mana akan dijawab, kemudian secara otomatis jawaban akan menjadi unggahan insta stories berikutnya.

Baca Juga: Makin Canggih, Instagram Hadirkan Fitur Group Video Call ! Cobain Yuk