Cara Mengubah Tema WhatsApp, Jadi Transparan Lho!

0
2965
copyright©metronews

Cara mengubah Tema WhatsApp

Eratekno.com – Sampai saat ini, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang sangat banyak digunakan oleh pengguna. Aplikasi perpesanan ini sangat digemari lantaran mempunyai fasilitas yang begitu menarik dan beragam sehingga tidak membuat bosa pemakaianya.

Baca Juga: Yakin Pacarmu Setia? Coba Cara Buka Chat Whatsapp yang Disembunyikan ini!

Namun demikian, kita kadang merasa bosan dengan tampilan WhatsApp yang terkesan begitu-begitu saja. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara untuk mengganti tema WhatsApp tanpa harus melakukan root ataupun berbagai cara illegal lainnya.

Cara mengganti tema WhatsApp menjadi menarik yang pertama yakni dengan menggunakan aplikasi yang bernama GBWhatsApp. Aplikasi ini banyak tersedia di Google Play Store.

Usai menemukan aplikasinya, langsung saja download aplikasi tersebut kemudian lakukan penginstallan. Namun yang perlu diperhatikan, sebelum Menginstall GBWhatsApp ini, alangkah lebih baiknya jika kamu terlebih dahulu backup semua chat history yang ada di WhatsApp.

Baca Juga: Whatsapp Luncukan Fitur PIP di Android, Apa Fungsinya?

Cara mengubah Tema WhatsApp
Cara mengubah Tema WhatsApp Copyright©JalanTikus

Setelah semuanya terbackup, uninstall WhatsApp yang ada di Smartphone kamu, kemudian baru Install GBWhatsApp.

Setelah Aplikasi tersebut terintall di ponsel pintar, buka dan login ulang menggunakan nomor telepon yang digunakan sebelumnya.

Setelah langkah tersebut dilakukan, langkah selanjutnya yakni tekan tombol titik tiga di pojok kanan atas GB WhatsApp kemudian pilih GB Settings kemudian download Themes.

Nah, kamu tidaktidak bisa langsung mengubah tema WhatsAPP menjadi transparan. Melainkan, kamu harus menginstal ‘apk’ tambahan untuk bisa mengaplikasikan tema WhatsApp

Cara mengubah Tema WhatsApp-
Cara mengubah Tema WhatsApp Copyright©JalanTikus

Selesai! Sekarang kamu bisa merubah tema WhatsApp menjadi transparan. Kamu tingal pilih tema mana yang cocok untuk kamu gunakan. Ada banyak sekali pilihan tema yang tersedia dan semuanya GRATIS!

Nah, demikian tadi cara mengubah tema WhatsApp di Smartphone Android kamu, bagaimana? Mudah bukan.

Baca Juga: Whatsapp Kedatangan Fitur ‘Mark as Read’, Apa Fungsinya?