Cara Update Otomatis Google Play Stores Tanpa Download APK

0
1825
[email protected]

Cara Update Otomatis Google Play Store

Eratekno.comGoogle Play Store merupakan aplikasi yang penting bagi pengguna Android, Melalui Play Store ini kau dapat download dan update aplikasi, game, buku sampai dengan film di Android kamu.

Baca Juga: Wajib Coba! Ini Dia 5 Gim Asah Otak Seru dan Menyenangkan di Android

Tetapi untuk Google Play Store sendiri hanya ada dua cara untuk update Google Play Store ke Versi terbaru. Cara pertama yaitu dengan download Google Play Store APK terbaru lalu Install secara manual di Android.

Cara yang kedua ini lebih mudah walaupun memerlukan sedikit usaha untuk update Google Play Store tanpa harus download APK dari luar.

Google Play Store
copyright©TribunStyle

Cara Update Otomatis Google Ply Store tanpa Download APK

  • Jalankan Google Play Store dan Pilih ikon Setting
  • Setelah itu, Scroll ke Bagian paling bawah lalu pilih tab Play Store Version
  • Jika ada versi terbaru maka akan muncul layar baru untuk meminta ijin download dan install versi baru
  • Tetapi Jika Ada Versi Baru maka akan muncul tampilan bahwa Google Play telah di update.

Baca Juga: Makin Luas, Messenger Kids Punya Fitur Baru

Saat Download Google Play Store versi terbaru, kamu cukup tunggu saja hingga download selesai. Maka kamu akan mendapatkan Google Play Store versi terbaru tanpa harus download APK.

Bahaya aplikasi Android palsu selanjutnya adalah serangan malware. Siapa bilang iklan yang muncul pada layar aman-aman saja untuk dibuka? Soalnya bisa saja iklan-iklan tersebut sudah disusupi dengan malware dan virus yang bisa menyerang data penting kamu, seperti kontak hingga data perbankan.

Bahkan, platform iklan terbesar seperti Google AdSense saja bisa disusupi malware, apalagi aplikasi Android palsu yang sumber iklannya masih belum jelas. Makanya lebih cermat lagi ya sebelum install aplikasi favorit kamu.

Baca Juga: WhatsApp Sedang Uji Coba Fitur Penangkis Link Mencurigakan