Coba Kalau Berani, Ini Nih Gim Ghostbusters World Besutan Sony yang Ajak Berburu Hantu

0
391
ghostbustersworld
copyright©variety

Sony Segera Luncurkan Ghostbusters World, Gim Berburu Hantu yang Tawarkan Pengalaman Seru

Eratekno.com – Kini perusahaan game asal Jepang, Sony Pictures Entertaiment baru saja menumumkan judul gim mobile anyar besutanya. Dengan begitu dipastikan jika judul gim mobile yang mengusung gaya Augmented Reality (AR) akan bertambah.

Dari kabar yang ada menyebutkan jika studio film tersebut telah mengumumkan gim dengan mengambil tema Ghhostbusters. Bukan hanya itu saja, Sony pun juga telah merilis teaser dari  gim yang berjudul Ghostbuster World ini. Namun dari laporan yang ada belum terungkap banyak informasi detail terkait gim baru tersebut.

Baca juga : Jangan Coba-Coba, Ini Dia 4 Game Horror Paling Menyeramkan dan Mencekam

Namun meskipun begitu, secara garis besar permainan yang ditawarkan oleh gim ini mirip dengan gim Pokemon Go. Jadi pemain nantinya dapat menangkap beragam hantu (ghost) di dunia nyata. Mengenai hal tersebut diungkapakan dalam laman resmi Facebook gim ini.

‘Gameplay yang satu ini memungkinkan pemain untuk menangkap ribuan hantu dari seluruh waralaba Ghostbusters. Mereka dapat menangkap hantu termasuk dari film, serial TV, komik, taman bermain dan juga termasuk video gim’ tulis gim ini.

ghostbustersworld
copyright©android

Selain itu pengembangan juga menjanjikan gim Ghostbuster World bakal menawarkan sejumlah fitur baru termasuk hantu unik dari seri waralaba yang satu ini. Sedangkan untuk mengembangkan gim, Sony mengandeng 4:33 Creative Lab. Dikatakan oleh sutradara film orisinal Ghostbusters, Ivan Reitman jika gim ini cocok untuk memperkenalkan karakter Ghostbusters.

‘Dunia Ghostbusters sendiri sebenarnya banyak memilii karakter dan Ghostbusters World ini merupakan tempat yang tepat untuk mengenal karakter tersebut dengan media berbeda‘ ujarnya.

Sementara itu cukup diketahui jika salah satu pionir gim mobile bebasis augmented reality ialah Pokemon Go. Gim buatan Niantic Labs tersebut dengan cepat menjadi salah satu tren global beberapa tahun lalu. Dirilis pertama kali pada tanggal 6 Juli 2016, Pokemon Go sempat dinobatkan menjadi aplikasi tercepat yang mendapatkan keuntungan sebesar 1 miliar dollar Amerika Serikat (AS) atau Rp 13 Triliun sepanjang tahun 2017.

Baca juga : Dapat Pembaruan, Ini Dia Jadwal Rilis Game Shaq Fu : A Legend Reborn

Meskipun tidak sepopuler ketika gim ini diluncurkan pertama kali, laman analisis SuperData Research memperkirakan jika Pokemon Go tetap meraup keuntungan sebesar 890 juta dollar AS atau Rp 11 triliun sepanang tahun 2017. Dari analaisis akhir tahun lalu menunjukan jika gim ini berada di posisi kesembilan dalam daftar 10 gim mobile teratas 2017.

Melihat catatan tersebut, diharapkan Ghostbuster World juga bisa meniru atau mengikuti jejak Pokemon Go. Gim terbaru ini sampai sekarang masih dalam tahap penegmbangan dan direncanakan rilis untuk platform iOS dan Android pada tahun ini. Maka dari itu layak kita nantikan bagaimana wujud dan menariknya gim yang bergaya Augmented Reality ini.

baca juga : Dapat Untung Dari Bitcoin, Nvidia Tetap Akan Fokus Pada Game Sebagai Pasar Utama