Coronavirus: Aplikasi Kontak Tracking di Inggris Mendapat Lampu Hijau Untuk Uji Coba

80

Eratekno.com – Aplikasi pelacakan kontak virus korona Inggris yang diperbarui akan memulai uji coba publik pada hari Kamis.

Perangkat lunak ini akan didasarkan pada Apple dengan metode privasi-sentris Google dari satu smartphone untuk mendeteksi smartphone lainnya.

Para ahli masih mencoba untuk mengurangi kesalahan dalam menandai orang dalam jarak 2m (6,6 kaki) satu sama lain. Para pejabat khawatir tentang orang-orang yang akan menjalani karantina sebagai konsekuensinya.

Isle of Wight akan terlibat lagi, bersama dengan satu daerah lain dan kelompok sukarelawan. Pemerintah bermaksud untuk meluncurkan percobaan tanpa banyak wacana, karena masih belum jelas kapan peluncuran nasional resmi akan dilakukan.

Ide di balik aplikasi ini untuk digunakan saat mereka sudah dekat dengan orang lain begitu lama, sehingga ada risiko penularan yang tinggi.

Jika salah satu pengguna kemudian didiagnosis dengan penyakit tersebut, orang lain dapat diberi tahu tentang fakta tersebut sebelum mereka mulai menunjukkan gejala.

Selain itu, pengguna juga akan diminta untuk memindai kode batang QR ketika mereka memasuki properti, untuk menyediakan sarana untuk kemudian mengingatkan mereka bahwa mereka mengunjungi lokasi yang terkait dengan beberapa infeksi.

“Kami memerlukan aplikasi untuk membantu menghentikan transmisi dengan melacak kontak jarak dekat secepat dan selengkap mungkin, menangkap kontak yang tidak kami kenal atau tidak ingat pernah bertemu,” Prof Christophe Fraser, penasihat ilmiah di Departemen Kesehatan dari Universitas Oxford, kepada BBC.

baca juga: Menarik, Seperti Apakah Tampilan Xbox yang Bakal dirilis 2020 Mendatang ?