Dapat Gelar Konsol Terlaris di Dunia, PS4 Terjual Sampai 76 Juta Unit

0
2331
PS4
[email protected]

Terjual 76 Juta Unit, PS4 Didapuk Jadi Konsol Gim Paling Laris di Dunia

Eratekno.com – Konsol PlayStation 4 (PS4) didapuk sebagai konsol terlaris di dunia saat ini. Gelar tersebut didapatkan PS4 setelah konsol besutan Sony ini diketahui telah terjual lebih dari 76 juta unit.

Diketahui puncak penjualannya sendiri berawal pada musim liburan tepatnya Desember 2017 lalu. Ketika itu perangkat game ini mampu terjual lebih dari sembilan juta unit. Namun meskpun demikian jika dibandingkan dengan musim liburan 2016, jumlah penjualan pada periode tersebut turun.

Tercatat PS4 yanag terjual pada musim liburan 2016 berkisar 9,7 juta unit. Namun perbandingan tersebut tak menjadikan penjualan berhenti, Sony untuk terus menggeber penjualan perangkatnya itu. Karena ambisius tersebut kini akhirnya perangkat game ini menjadi konsol terlaris yang dijual sepanjang sejarah.

Baca juga : ‘Data Rahasia’ Gim Dragon Ball FighterZ Dibocorkan Oleh Seorang Gamer, Seperti Apa?

Bukan itu saja, penjualan pun tercatat mampu mengalahkan total penjualan PS3 yang cuma dipatok di angka 80 juta unit. Dalam waktu hitunga bulan, raksasa teknologi asal Jepang tersebut optimis jika PS4 akan mencetak rekor penjualan hingga 80 juta unit dan mampu mengalahkan perangkat sebelumnya yakni PS3.

Sementara itu penjualan PS4 sendiri dapat dikatakan cukup gemilang. Hingga pertengahan tahun2017, Sony mampu menjualan sekitar 60,4 juta unit ke pelanggan di seluruh dunia. Penjualan itupun tercatat naik dua kali lipat dibandingkan bulan November 2015.

PS4
[email protected]

Pada saat itu Sony mengumumkan konsol PS4 terjual hanya sekitar 30 jut unit. Melihat tingginya angka penjualan tersebut membuat asumsi mengenai PS4 yang lebih superior dibandingkan konsol lain seperti Xbox One bermunculan. Lalu bagaimana reaksi Sony ketika mendengar asumsi tersebut?

Mengenai hal tersebut dijawab sendiri oleh Public Relations Sony Interactive Singapore, Ian Purnomo. Dia mengatakan jika asumsi tersbeut terlalu berlebihan. Akan teapi dia tidak memberikan komentar lebih lanjut mengenai PS4 yang lebih laris dibandingkan dengan Xbox One ataupun konsol game lainnya.

Baca juga : Tips Cara Bikin Awet Baterai DualShock PS4!

‘Setiap gamer mmepunayai platform yang mereka sukai dan mereka bisa bermain apa saja termasuk platform kita (PS4). PS4 dapat dimainkan via TV dengan sistem Plug and Play. Gimnya juga banyak serta ekslusif dan lagipula para gamer tidak perlu repot soal spesifikasi ketika mau main gim PS4. Mereka hanya tinggal beli langsung main’ ujarnya.

Sementara itu cukup diketahui jika Sony sendiri tak bisa memastikan apakah seri penerus PS4 yakni PlaStation 5 (PS5) akan benar-benar dihadirkan. Namun pihak Sony sendiri mengeluarkan pernyatan yang seakan mengungkapkan jika PS5 hanyalah omong kosong dan tak akan ada.

Baca juga : God of War Telah Punya Jadwal Rilis, Berapa Ya Harga Untuk Indonesia?