Duolingo, Aplikasi Belajar Bahasa Korea Secara Gratis

0
646
Duolingo
[email protected]

Aplikasi Duolingo Tawaran Kursus Belajar Bahasa Korea Dengan Mudah, Seperti Apa?

Eratekno.com – Mungkin dari kalian suka sesuatu yanag berhubungan dengan Korea dan tertarik ingin belajar dengan bahasanya. Namun kalian kerap tak ada waktu untuk melakukannya karena kesibukan lain seperti sekolah bekerja dan lainnya.

Tak usah khawatir, kali ini jika kalian ingin belajar Bahasa Korea bisa dengan mudah yakni melalui aplikasi Duolingo. Aplikasi ini menyedikan pengajaran bahasa secara gratis yakni dengan menyediakan kursus bahasa Korea via aplikasi (iOS dan Android) serta langsung pada platform-nya di situs Duolingo.com.

Melalui aplikasi ini pegguna dapat belajar penerjemahan dan kemampuan mendengarkan melalalui audio yang disediakan. Khusus untuk bahasa Korea yang memakai aksara Hangul, apliaksi ini menyediakan pilihan supaya pengguna dapat tinggal mengeklik frasa yang mereka inginkan.

Baca juga : Laris Manis, 4 Juta Nitendo SNES Classic Edition Ludes Terjual

Dengan demkian mereka para pengguna tak perlu pusing atau kesulitan menulis hangul ketika melakukan tugas penerjemahan. Konsep pelatihan bahasa pada aplikasi Duolingo sendiri juga jauh dari kata membosankan, apalagi saat ini apliksi tersebut memiliki sistem badge supaya mendorong orang-orang yang ingin belajar tidak patah semangat untuk terus belajar Bahasa Korea hingga bisa.

Duolingo
[email protected]

Cukup diketahui , meskipun bahasa Korea menggunakan aksara Hangul, para pengguna yang sedang belajar tak perlu khawatir. Dikatakan demikian karena Hangul sendiri merupakan sistem penulisan yang lebih sederhana dibandingkan dengan sistem Hanja, Kanji ataupun Mandarin.

Sejumlah keuntungan pun juga bisa didapatka oleh mereka yang ingin belajar bahasa Korea yakni selain memperluas pengetahuan juga terdapat keuntungan finansial. Saat ini sudah banyak perusahaan dari Korea yang mendunia dan secara otomatis orang-orang pun ingin bekerja di perusahaan tersebut. Mereka pun akan mendapatkan keuntungan jika mereka juga memhami bahasa Korea.

Baca juga : Wajib Tau! Ini 5 Hal Terlarang Saat Bermain Mobile Legends

Sementara itu situs Duolingo sendiri tak hanya menyediakan kursus berbagai bahasa dari Eropa mualai dari Turki, Vietnam, Tiongkok bahakan High Valyrian yang berasal dari seri Game of Thrones. Bagi yang baru familiar dengan sesuatu yang berbau Korea, pasti mereka bingung karena seakan Korea memiliki dua sistem penulisan yakni Hanja dan Hangul.

Cukup diketahui jika saat ini, Hangul lebih umum dipakai daam percakapan sehari-hari di negera Korea. Sedangkan Hanja merupakan turunan dari bhasa Tiongkok dan penulisannya pun juga jauh lebih sulit. Hanja sendiri pada umumnya digunakan dalam konteks-konteks tertentu saja seperti ketika mempelajarti sesuatu yang klasik ataupun sebagai cara berdialog di seri televisi dan film yang mengambil latar zaman kerajaan.

Baca juga : Ucapan Selamat Pagi di WhatsApp Bikin Jutaan Android ‘Hang’