Enam Aplikasi Android Terbaik Penghemat Baterai Ponsel

0
422
Aplikasi android terbaik hemat baterai
Ilustrasi: Aplikasi Penghemat Baterai
Aplikasi android terbaik hemat baterai
Ilustrasi: Aplikasi Penghemat Baterai

ERATEKNO.COM. Enam Aplikasi Android Penghemat Baterai Ponsel.Seiring perkembangan jaman, pengguna ponsel pintar atau Smartphone kian banyak, konsumen lebih memilih smartphone ketimbang ponsel biasa dikarenakan memberikan kemudahan dalam segala hal seperti internetan dan terhubung dengan banyak orang.

Tak hanya itu, smartphone juga diberikan fitur multimedia yang lengkap sehingga beragam aplikasi hiburan seperti game tersedia didalamnya. Anda juga bisa memutar video dan film serta koleksi musik kesayangan.

Sayangnya, kinerja ponsel pintar yang tinggi membuat konsumi daya baterai semakin besar, ujung-ujungnya pengguna merasa terganggu karena ponsel cepat kehabisan baterai. Nah, kali ini kita akan berikan daftar aplikasi android penghemat baterai terbaik yang bisa anda unduh dan gunakan.

Dikutip dari laman Verizonwireles, jumat (31/07/2015) berikut kami berikan uraiannya:

1. JuiceDefender

Aplikasi ini masuk dalam jajaran aplikasi penghemat baterai terbaik yang bisa anda gunakan. Secara teknis, aplikasi ini mengelola semua aplikasi yang terinstal pada Smartphone anda, kemudian mematikan aplikasi yang sedang berjalan di backgrpund yang memang aplikasi tersebut tidak atau jarang anda gunakan. Otomatis ponsel anda akan lebih hemat baterai.

2. 2Battery

Berbeda kinera dengan aplikasi JuiceDefender, aplikasi 2Battery khusus mematikan aringan internet Smartphone anda pada saat tidak digunakan. Memang diketahi, ponsel yang terhubung dengan internet lebih banyak menguras kapasitas baterai, dengan aplikasi ini cukup efektip menghemat baterai ponsel anda.

3. Green Power Premium

Aplikasi ini akan langsung aktif dan berjalan diponsel ini, kinerjanya dengan mematikan konektivitas seperti bluetooth, USB dan jaringan Wifi jika saat tidak digunakan.

4. Android Booster

Android Booster juga terkenal cukup mampu meningkatkan kinerja ponsel pintar anda termasuk dalam menghemat baterai. Aplikasi ini bekerja memaksimalkan sistem ponsel android secara keseluruhan.

5. Battery Defender

Aplikasi Battery Defender memiliki fungsi yang cukup unik karena akan berfungsi pada saat anda sedang istirahat atau tidur dimana dengan aplikasi ini konektivitas seperti Wifi, jaringan internet dan lain sebgainya, kemudian di keesokan harinya baterai akan dimaksimalkan kembali.

6. DU Battery Saver

Mungkin aplikasi ini yang paling populer digunakan oleh kita. Dengan DU Battery Saver meberikan informasi secara rinci mengenai sisa baterai dan berapa banyak konsumsi baterai dari beberapa aplikasi yang berjalan sehingga anda bisa memaksimalkan ponsel pintar anda dengan mematikan aplikasi yang berjalan.

DU mengklaim mampu menghemat baterai hingga 50 persen untuk versi gratis, sementara versi berbayarnya sanggup mempertahankan baterai hingga 70 persen.

Mungkin saja beberapa Aplikasi yang terdapat diatas sudah dipasang di Smartphone android anda, maka bisa dibandingkan dengan ponsel pintar lain yang sejenis naun tidak dipasang aplikasi penghemat baterai diatas kemungkinan akan lebih cepat habis. Silahkan dicoba.