Fakta Soal WhatsApp yang Harus Kamu Ketahui

0
2193
[email protected]

Fakta Tentang WhatsApp

Eratekno.com WhatsApp merupakan salah satu aplikasi Instant messanging yang sudah sangat popular, aplikasi ini pertama kali diluncurkan paa tahun 2009. Kala itu baru pengguna iPhone atau iOS yang bisa menikmati layanan tersebut. Namun kini, WhatsApp sudah bisa diakeses melalui Android, iOS, MacOS maupun windows.

Baca Juga: Nokia 8110 “Pisang” Bakalan Kebagian WhatsApp Lho

Berikut fakta unik dari Whatsapp

Sejak kemunculannya hingga saat ini, Whatsapp sudah digunakan lebih dari 1 milyar orang. Selain fakta tadi, masih banyak fakta Whatsapp yang mungkin kamu belum tahu. Mulai dari fakta pendirinya hingga fakta bahwa Whatsapp jadi aplikasi yang paling banyak diblokir.

  • Didirikan Mantan Karyawan Yahoo dan Tim Kecil

Faktanya, WhatsApp ini adalah aplikasi yang didirikan tahun 2009 oleh 2 mantan karyawan yahoo yani Jan Koum dan Brian Acton. Bersama dengan 5 orang lainnya, tim kecil ini mengembangkan aplikasi chat yang awalnya dibuat untuk platform iOS dan Blackberry. Aal mula nama WhatsApp ini dicetuskan oleh Jan Koum karena pengucapannya terdengar dengan kata Whats Up.

  • Biaya Marketing Nol Rupiah

Fakta aplikasi Whatsapp kedua adalah dari awal pendiriannya, Whatsapp sama sekali tidak mengeluarkan uang untuk dana marketing mereka. Tim Whatsapp fokus untuk mengembangkan aplikasi chatting yang murni agar pengalaman pengguna berkirim pesan tetap nyaman. Jan Koum sendiri menempelkan sebuah note dari Brian di meja kerjanya yang berisi pesan “No Ads! No Games! No Gimmick!”.

Baca Juga: WhatsApp Sedang Uji Coba Fitur Penangkis Link Mencurigakan

WhatsApp
copyright©kompastekno
  • Pernah Ditolak Facebook dan Twitter

Usai mengundurkan diri dari Yahoo, Jan Koum dan Brian sempat melamar ke-2 perushaan teknologi lain yakni Facebook dan Twitter. Namun demikian lamarannya ditolak begitu saja. Usai ditolak, aplikasi ini malah dibeli oleh Facebook.

  • Dibeli Facebook Saat Hari Valentine

Fakta Whatsapp keempat yaitu dulu Whatsapp pernah ditawar oleh Google seharga 10 milyar dollar Amerika. Akan tetapi tawaran itu ditolak pihak Whatsapp. Tawaran kembali datang dari perusahaan lain yaitu Facebook. Mereka menawar Whatsapp dengan harga 19 milyar dollar. Tawaran ini diterima dan diresmikan pada hari Valentine atau 14 Februari 2014.

Baca Juga: Jadi Mudah, Kini Rekam Pesan Suara di WhatsApp Tak perlu Tahan Tombol Lagi !