Inilah Perangkat Android yang kebagian Game Fortnite

0
468
Fornite Battle Royale
[email protected]

Perangkat Android yang Kebagian Fortnite

Eratekno.com – Setelah sekian lama dinantikan oleh pengguna Android, Samsung Galaxy S9 secara mengejutkan muncul dengan membawa embel-embel bahwa akan sangat mudah memainkan Game Fornite versi Android.

Baca Juga: Dungeon Hunter 5, Mobile Game online Petualangan 3D untuk Android Dan IOS Terbaik

Game dengan genre battle royale layaknya PUBG ini menjadi salah satu game yang sedang naik daun dan mulai banyak dimainkan, namun untuk pengguna android, nampaknya anda harus menyiapkan spesifikasi yang cukup mumpuni guna memainkan permainan menantang ini.

Dalam peluncurannya versi beta, game Fornite ini hanya akan bias dimainkan oleh pengguna android dengan spesifikasi tinggi. Hal ini dikarenakan spesifikasi minimum dari game tersebut adalah dengan menggunakan sistem operasi android 5.0 atau lebih diatasnya dengan versi 64 bit, dan RAM minimal 3GB.

Selain itu, GPU yang digunakan adalah Adreno 530 diatasnya atau Mali G71 MP20 dan Mali G72 MP12 atau diatasnya.

Selain Samsung, nyatanya juga banyak vendor lain yang mampu menyediakan kapasitas minimum ini, namun masih dalam Batasan yang cukup tinggi sehingga akan sangat sulit sekali jika dimainkan dalam samartphone yang hanya berkekuatan biasa-biasa saja.

Berikut ini adalah beberapa perangkat Android yang bias mencoba Fornite versi beta yang dirangkum oleh CNET pada Senin 13 Agustus 2018.

Samsung

Galaxy S7/S7 Edge, S8/S8+, S9/S9+, Note 8, Note 9, Tab S3 dan Tab S4

Google

Google Pixel/Pixel XL, Pixel 2/Pixel 2XL.

Baca Juga: Eksklusif, Game Fortnite Tersedia Untuk Smartphone Android

Asus

ROG Phone, Zenfone 4 Pro, Zenfone 5Z dan Zenfone V

Essential Essential PH-1

Huawei

Honor 10, Honor Play, Honor Mate 10/Pro, Mate RS, Nova 3, P20/P20 Pro dan V10. LG LG G5, G6, G7 ThinQ, V20, V30/V30+

LG

LG G5, G6, G7 ThinQ, V20, V30/V30+

Nokia

Nokia 8

OnePlus

OnePlus 5/5T, OnePlus 6 Razer Razer Phone

Xiaomi

Blackshark, Mi 5/5S/5 Plus, Mi 6/6 Plus, Mi 8/8 Explorer/8SE, Mi Miz, Mi Mix 2, Mi Mix 2S, Mi Note 2 ZTE Axon 7/7S, Axon M, Nubia Z17/Z17S, Nubia Z11.

Selain itu ada beberapa perangkat lagi yang akan menyusul yakni HTC dengan HTC 1o, U Ultra, U11/U11+ dan U12+. Kemudian ada pula Lenovo dengan Moto Z/Z Droid dan Moto Z2 Force serta Sony denga Xperia XZ, XZs, XZ1 dan XZ2.

Namun untuk diingat, semua pengguna android tidak memiliki kesempatan untuk memainkan game satu ini, hal ini dikarenakan hanya bias dimainkan bagi pemain yang mendapatkan undangan lewat email.

Kendati demikian game ini patut ditunggu kehadirannya untuk semua perangkat Android. Game bergenre battleroyale memang tengah digandrungi belakangan ini.

Selain Fortnite ada pula game Player Unknown’s Battleground (PUBG), yang juga paling diidolakan.

Baca Juga: Aplikasi Dewasa di Play Store Haram Di Download