Jadi Favorit, Berikut 5 Alasan Gim MOBA Banjir Peminat

0
407
moba
[email protected]

Wajib Tau, 5 Alasan Gim MOBA Banyak Sedot Peminat

Eratekno.com – Tak dapat dipungkiri, kini gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) tengah menjadi ganre gim yang tengah digandrungi kaum muda. Semula menggunakan PC, kini permainan game online ini telah merambah ke perangkat mobile.

Ada beberapa contoh gim MOBA yang saat ini tengah naik daun atau menjadi favorit para gamer. Sejumlah gim tersebut rata-rata bergenre fighting seperti Arena of Valor, Mobile Legends dan Vainglory. Bahkan masing-masing judul gim tersebut telah memiliki pemain setia dan basis pemain yang cukup besar.

Baca juga : Resmi, Super Evil Megacorp Umumkan 5V5 MOBA Sebagai Mode Baru Game Vainglory

Akan tetapi tahukah kalian mengapa gim dengan genre MOBA ini berhasil menarik perhatian para gamer? Berikut ini ada sejumlah alasan mengapa gim online dengan genre tersebut sangat diminati :

1. Gampang Dipelajari
Salah satu alasan utama gim MOBA menarik perhatian kalangan gamer yakni mudah dipelajari. Jadi, pemain dapat menguasai permainan dalam waktu singkat. Apalagi, sebelum benar-benar terjun ke arena pertarungan, para pemain pun juga akan diberikan tutorial terlebih dulu dan karena itulah mereka dapat langsung mempelajari cara bermain gim ini.

[email protected]

2. Gim yang Kompetitif
Hal lain yang menarik dari gim MOBA yakni permainan ini cukup kompetitif. Dikataana demikian karena tiap hero mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing, sehingga pemain harus memutar pikiran untuk dapat memenangkan pertandingan. Dengan menggunakan karakter yang memiliki kemampuan tinggi juga tak menjamin kemenangan, sebab pemain juga harus mampu mengontrol dan mengombinasikan item untuk mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki hero.

3. Bayak Pilihan Hero
Alasan selanjutnya yang juga membuat gim MOBA begitu menarik ialah karakter hero yang banyak dan unik dalam gim. Dengan banyaknya hero yang tersedia, para pemain dapat memilih karakter yang benar-benar dirasa sesuai. Selain itu hero yang ada juga unik karena tiap hero dibekali dengan kemampuan yang berbeda-beda dan pemain pun dapat mencoba beragam karakter hero yang disediakan.

Baca juga : Jangan Lewatkan! Smartfren Bakal Maksimalkan Pengalaman Game MOBA dengan Internet Kecepatan Tinggi Lho!

4. Tersedia di Beragam Platform
Hal lain yang membuat menarik gim genre ini yakni gim hadir dalam beragam platform. Meskipun judul di tiap platform berbeda, pada dasarnya gim-gim tersebut menawarkan pengalaman bermain yang serupa. Maka dari itu, jika kalian ingin memainkan gim MOBA di PC dapat memilih DOTA. Sementara saat ingin memainkan gim MOBA di perangkat mobile, Arena of Valor, Mobile Legends, atau Vainglory dapat menjadi pilihan.

5. Gratis
Pemain pun tak perlu mengeluarkan uang untuk dapat memainkannya dan hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk para gamer. Meskipun di dalam permainan pemain harus mengeluarkan uang untuk membeli item, namun itu tak menjadi kewajiban.

Baca juga : Jangan Coba-Coba, Ini Dia 4 Game Horror Paling Menyeramkan dan Mencekam