Kembali Gelar IGC 2018, Telkomsel Kompetisikan Lebih Banyak Judul Gim Mobile

0
352
IGC 2018
[email protected]

Tahun ini Telkomsel Kembali Gelar Indonesia Games Championship 2018, Berapa Hadiahnya?

Eratekno.com – Kali ini Telkomsel kembali menggelar ajang turnamen Indonesia Games Championship (IGC) 2018. Diketahui jika kompetisi IGC 2018 ini sebelumnya juga pernah digelar dan kali ini merupakan tahun keduanya.

Mengenai kompetisi ini juga diungkapkan langsung oleh Direktur Marekting Telkomsel, Alistair Jhonston. Dia menyebutkan jika gim ini merupakan salah satu langkah perusahaan untuk mendekatkan diri kepada konsumen khususnya pengguna muda. Selain itu gelaran kompetisi ini sekaligus menjadi cara Telkomsel mewadahi ekosistem gim Tanah Air yakni baik gammer dan publisher.

Baca juga : Asyikk,,, Telkomsel Hadirkan Konten Digital Film Benyamin Biang Kerok Lho!

Alistair juga memprediksi jika gelaran IGC 2018 ini akan dihadiri lebih dari 15 ribu peserta dan pengunjung. ‘Melalui IGC 2018, gelaran ini dipresidksi akan diikuti lebih dari 15 ribu peserta dan pengunjung. Selain itu digelarnya kompetisi ini sekaligus menjadikan sebagai gelaran eSports terbesar di Indonesia’ ujarnya saat ditemui dalam konferensi pers di Jakarta pada Selasa, 6 Maret 2018.

IGC 2018
[email protected]

Para peserta yang ikut nantinya akan memperebutkan hadiah dengan nilai total Rp 600 juta. Dikatakan oleh GM Games & Apps telkomsel, Auliya I Fadli jika ajang IGC 2018 ini akan dimulai pada tanggal 6 Maret 2018. Sedangkan pendaftaran online sudah dibuka dan untuk para peserta yang ingin ikut sudah bisa segera mendaftar.

Auliaya menyebutkan jika babak kualifikasi online akan dilakukan mulai Maret hingga April 2018 dan untuk babak final akan digelar pada tanggal 20 hingga 22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini. Cukup diketahui jika ada lima gim yang dipertandinankan, baik dalam kategori PC ataupun mobile.

Baca juga : Mudah Banget,, Berikut Ini Cara Berbagai Kuota Telkomsel Kamu ke Teman Atau Keluarga

Untuk kategori PC, gim yang akan dipertandingkan dalam gelaran IGC 2018 ini ialah Dota 2. Selanjutnya untuk gim mobile ada beberapa gim yang dipertandingkan diantaranya Vainglory, Arena of Valor, Mobile Legends dan Line Let’s get Rich.

Sementara itu untuk puncak acara IGC 2018 akan digelar di Jakarta. Guna memeriahkan acara pihak Telkomsel juga mengundang para pemenang dari event IGC 2017 dan peserta penyisihan event MAXcited 2017. Tak hanya itu perusahaan juga akan menghadirkan tim profesional berskala intrenasinal dan diadakan pula kompetisi cosplay (costume player). Kontes ini terbagi menjdi lima kategori yakni team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition.

Baca juga : Jaringan Telkomsel Alami Gangguan, Pengguna Keluhkan Sinyal ‘Timbul Tenggelam’ dan Tidak Stabil