Makin Luas, Messenger Kids Punya Fitur Baru

0
118
copyright©metronews

Messenger Kids Punya Fitur Baru

Eratekno.com Facebook memperluas kehadiran aplikasi pesan anak-anak miliknya yakni Messenger Kids. Usai dirilis di Amerika Serikat (AS) pada tahun lalu, kini aplikasi tersebut tersedia di dua negara lain yakni Kanda dan Peru.

Baca Juga: Cara Mencegah Orang Lain Reshare Foto Instagram

Menurut lansiran dari GSM Arena, Selasa 26 Juni 2018 kemarin, Facebook berencana untuk terus memperluas layanan untuk Messenger Kids.

Selain di AS, Kanada dan peru, Spanyol dan Prancis juga akan menjadi target selanjutnya. Namun, belum ada rincian informasi tentang peluncuran di kedua negara tersebut.

Selain peluncuran di dua Kanada dan peru, Messenger Kids kini juga memiliki opsi baru bernama Pledge yang merupakan hasilkolaborasi antara Facebook, para peneliti Yale Center for Emotional Intelligence dan kelompok penasihat global.

Messenger Kids Pledge bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk saling menghormati, berbuat baik selalu aman dan bersenang-senang.

Selain itu, juga terdapat Kindness Stickers yang dibuat khusus agar menjadi inspirasi bagi anak anak yang selalu berbuat baik. Sticker baru ini bisa digunakan setelah pengguna melakukan pembaruan atau Update aplikasi Facebook Messenger Kids.

Messenger Kids
copyright©VenturaBeat

Baca Juga: Beda dengan Tik Tok, Aplikasi Video Pendek Ini Sebut Jauh dari Konten Negatif

Lebih lanjut, Messenger Kids akan memiliki fitur baru bernama Appreciation Mission, tapi sekarang belum dirilis secara resmi.

Fitur ini merupakan panduan interaktif yang mendorong anak-anak untuk menemukan dan mengekpresikan penghargaan untuk teman dan keluarga mereka.

Di luar dari fitur baru yang sudah akan dirilis, Facebook mengatakan akan terus memperkuat aplikasi Messenger Kids.

Perkembangan kemampuan aplikasi ini pada dasarnya didasarkan dari masukan para orangtua dan pakar yang sesuai dengan tujuan utama layanannya.

Kehadiran Messenger Kids bertujuan menjadi aplikasi aman untuk anak-anak yang ingin mengirim pesan kepada teman-teman dekat dan keluarga mereka.

Terlepas dari Messenger Kids, Facebook dilaporkan tengah menyiapkan fitur penerjemah otomatis untuk layanan Messenger. Menurut laporan, fitur ini akan meluncur dalam waktu dekat di Messenger.

Fitur penerjemah pesan otomatis ini akan dirilis terlebih dahulu di Amerika Serikat (AS) dan Meksiko. Kemampuan bahasa awalnya adalah menerjemahkan pesan berbahasa Inggris dan Spanyol.

Baca Juga: WhatsApp Sedang Uji Coba Fitur Penangkis Link Mencurigakan