Menjengkelkan, Ini Nih 5 Hal yang Bikin ‘Bete’ Saat Main Gim Online

0
869
gim online
copyright©liputan6

5 Hal Paling Menjengkelkan Ketika Main Gim Online, Apa Saja?

Eratekno.com – Bermain gim mobile mungkin dianggap oleh sejumlah orang sebagai pengusir leleh dan juga mengisi waktu luang. Tapi pada kenyataanya, berimain gim online memang memiliki keasyikan tersendiri dan sampai-sampai membuat lupa waktu ataupun kegiatan lainnya.

Dikatakan demikian kaerna hampir seluruh jenis game saat ini dapat dengan mudah didapat dan ditemukan di Paystore atau App Store. Gim tersebut mulai dari gim puzzle sampai gim petualangan online yang saat ini tengah menjadi primadona. Gim online sendiri memiliki banyak kelebihan antara lain kaerna datanya dapat tersimpan di cloud atau internet.

Baca juga : Wajib Coba, Begini Cara Perbaiki Software Smartphone Mati Total

Degan begitu, meskipun gammer ganti smartphone, tetap bisa menlanjutkan level terakhir gim yang sedang dimainkan. Bukan itu saja gim mobile ini juga mmeungkinakan gammer berinteraksi ataupun main baerng denga teman-tema gammer lainnya. Namun kendati demikia, main gim online ternyata juga bisa menjadi ativitas menyebalkan dan tak jarang membuat ‘Bete’. Hal itu dikarenakan munculnya sistuasi yang tidak terduga ketika bermain gim.

Berikut ini 5 situasi yang menyebalkan saat main gim online :

1. Waktu Loading yang Lama
Selain internet yang jelek, keterbatasan kapasitas hardware smartphone juga bisa membuat waktu loading gim online jadi lebih lama. Karena lama menunggu loading, akhirnya membuat keseruan buat nge-gim jadi hilang dan berain gim menjadi hal yag membosankan.

gim online
copyright©liputan6

2. Harus Download Data Berat
Nge-gim via smartphone memang paling nyaman karena bisa dilakukan di mana aja. Apalagi biasanya gim ini ukurannya tak terlalu besar. Gim yang tersedia di Play Store memang ukurannya relatif kecil. Tapi tahu tidak, itu bukanlah ukuran yang sebenarnya, pasalnya setelah menginstal untuk memainkan gim tersebut, pengguna biasanya diharuskan men-download data gim di dalam aplikasi yang ukurannya tergolong besar. Hal ini merupakan strategi yang diterapkan oleh developer gim untuk memaksimalkan fitur dan membuat gim berjalan lebih lancar.

3. Server Maintenance
Situasi menyebalkan lainnya yakni pada saat tengah seru-serunya nge-gim, tiba-tiba gim berhenti karena server sedang maintenance. Maintenance server berarti gim tersebut sedang dilakukan perbaikan, perawatan atau sedang diatur oleh server gim dalam waktu tertentu. Pada saat maintenance, pihak gim biasanya melakukan penambahan patch, perbaikan bug, penambahan hadiah misi gim.Hal ini memang diperlukan agar gim terhindar dari bug, hack, dan glitch, namun hal ini tentu juga membuat ‘bete’ gammer jika maintenance dilakukan terlalu sering.

Baca juga: Jangan Coba-Coba, Ini Dia 4 Game Horror Paling Menyeramkan dan Mencekam

4. Tangan Pegal Saat lagi Asyik-asyiknya
Meski bermain gim bertujuan sebagai hiburan, bukan tidak mungkin gammer jadi lupa waktu karena keasyikan. Akibatnya tangan jadi terasa nyeri dan pegal-pegal. Bermain gim dalam jangka waktu yang lama sambil memegang ponsel, lama-lama akan terasa berat. Apabila keseringan, bukan tidak mungkin dapat terkena Carpal Tunnel Syndrome yang ditandai rasa nyeri dan baal di tangan.

5. Baterai Cepat Habis
Hal menjengkelkan dan membosankan lainnya ketika berain gim online yakni pada saat seru-serunya, tiba-tiba baterai habis. Ini merupakan salah satu situasi menyebalkan yang ingin dihindari semua gammer. Kombinasi mencari sinyal internet dan konsumsi daya gim online memang bisa membuat baterai cepat habis dan panas.

Baca juga : e-Card Jenius, Jadi Cara Mudah dan Hemat Dapatkan Skin serta Aksesori Game Online