Milenial Mulai Meninggalkan Facebook, Kenapa Ya?

959
Milenial Mulai Meninggalkan Facebook, Kenapa Ya?
Copyright@Unsplash.com

Eratekno.com – Milenial atau kalangan muda sekarang ini sudah mulai meninggalkan Facebook, dan beralih ke media sosial lain seperti Instagram dan Snapchat. Penurunan pengguna Facebook ini pun ternyata cukup drastis. Bahkan pada kuartal 3 di tahun 2018 saja sekitar 44 persen pengguna muda telah menghapus akun Facebooknya dari smartphone mereka.

Sekarang ini pengguna Facebook lebih di dominasi oleh pengguna dengan usia lebih tua. Hal ini bisa dibuktikan dengan kamu membuka akun Facebook lama, pastinya sudah banyak pengguna usia 24 tahun ke bawah yang sudah tidak aktif lagi dan sekarang di beranda Facebook lebih di dominasi oleh usia 28 tahun keatas.

Penyebab Facebook Mulai Ditinggalkan, Apa Saja?

Ada berbagai penyebab yang membuat Facebook semakin ditinggalkan, antara lain:

  1. Pengguna Facebook merasa malas akibat berbagai macam isu-isu politik dan juga berita hoax yang semakin banyak tersebar.
  2. Selain itu fitur yang lawas juga menjadi faktor terbesar untuk milenial meninggalkan Facebook. Fitur ter-update ini bisa pengguna temukan di Snapchat dan juga Instagram, maka dari itu banyak orang yang lebih memilih kedua aplikasi tersebut dibandingkan Facebook.
  3. Milenial dengan usia yang hampir sama, sudah menghapus akun Facebook di smartphone sehinga banyak teman-teman di akun Facbooknya juga mengikuti langkah tersebut.

Itulah beberapa hal yang membuat Facebook semakin ditinggalkan, bagaimana denganmu?

BACA JUGA: FACEBOOK RESMI GULIRKAN MESSENGER UNTUK PC, UDAH COBA?