Mozilla Sedang Garap Browser Android Baru

0
144
Mozila Firefox
Mozila Firefox [email protected]

Mozilla Garap Browser Android

Eratekno.com – Perushaan yang ada dibalik browser popular Firefox, Mozilla tengah menyiapkan produ baru. Mozila dilaporkan tengah melakukan pengembangan sebuah browser baru dengan kone nama Fenix.

Baca Juga: Fakta Soal WhatsApp yang Harus Kamu Ketahui

Dilansir dari Phone Arena, Rabu 11 Juli 2018. Fenix merupakan browser untuk perangkat berbasis OS Android. Browser ini disebut juga sebagai proyek yang sangat rahasia.

Sebuah komentar di platform pengembangan software, Github. Memberikan sedikit gambaran tentang browser tersebut.  “Fenix bukan browser Android orang tua Anda,” demikian tulisan yang tercantum di GitHub.

Mozilla diperkirakan akan menjadikan Fenix sebagai browser yang sangat pribadi, sehingga kemungkinan besar memiliki kode incognito.

Mozila Sedang Garap Browser Android Baru
Mozila Sedang Garap Browser Android Baru [email protected]

Baca Juga: Smartphone Gaming Paling Gahar di Tahun 2018

Sejauh ini, belum ada bocoran informasi dari Mozila mengenai berbagai fitur-fitur yang dimiliki oleh Fenix. Selain itu, Informasi tentang waktu perilisannya pun belum muncul. Di luar dari Fenix, Mozilla memiliki beberapa produk di lini browser yakni Firefox, Firefox Focus, Firefox Rocket dan Firefox Klar.

Masing-masing memiliki target pasarnya sendiri dengan Firefox sebagai produk flagship Mozilla. Firefox focus misalnya merupakan browser ringan untuk memberikan pengalaman mobile yang lebih baik.

Sebelumnya, Mozilla juga mengumumkan sebuah browser web khusus bernama Firefox Reality. Browser web ini didesain khusus untuk pengalaman Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR).

Firefox Reality menyuguhkan para pengguna komputer dengan akses tak terbatas kepada teknologi berkembang dan baru, termasuk AR dan VR, di Windows, Max dan platform Linux. Mozilla sudah merilis demo Firefox Reality yang menggunakan headset HTC Vive Focus.

Baca Juga: Karena Skandal Kebocoran Data, Facebook Didenda Rp 9.5 Miliar