Mulai Tahun Depan Internet Explorer Ditutup, Kenapa?

107
Sumber: folhavitoria.com

Eratekno.com – Untuk sebagian besar orang pastinya tidak terlalu mengandalkan Internet Explorer ya. Hal ini terjadi karena teknologi yang kurang memuaskan, alias sudah tertinggal cukup jauh dengan teknologi yang ada saat ini. Padahal Internet Explorer sangat membantu pengguna dalam pemasangan sistem operasi untuk pertama kalinya lho!

Penghentian Secara Bertahap

Keputusan besar pun akhirnya diambil oleh Microsoft yang dimana mulai tahun depan menghentikan dukungan aplikasi Internet Explorer. Dan bahkan untuk tahun 2020 ini saja, Microsoft sudah menghentikan secara bertahap dukungan untuk layanan online, salah satu contohnya Microsoft 365.

Pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, disebutkan bahwa Microsoft akan menghentikan dukungan dari Internet Explorer. Dukungan peramban ini di Microsoft 365 memang membuat pengguna tidak bisa lagi menggunakan Internet Explorer di Outlook, OneDrive, atau Office 365 di layanan online tersebut.

Ternyata bukan hanya Internet Explorer saja yang dihentikan layanannya, karena EDGE dengan versi yang lama pun (belum menggunakan Chromium) dukungannya juga dihentikan. Tetapi pengguna tidak akan merasa terganggu karena saat dukungan dihentikan, versi yang lebih baru sudah bisa dirasakan oleh pengguna.

Tentu penghentian layanan Internet Explorer dan EDGE versi lama ini dilakukan agar pengguna merasa lebih nyaman dan memangkas aplikasi yang kurang diperlukan. Apakah Anda sering menggunakan Internet Explorer?

BACA JUGA: MICROSOFT BAKAL LUNCURKAN S MODE DI SEMUA WINDOWS 10 ! APA ITU