Sebagai Media Promosi, Apa Aja Kekurangan Instagram?

1044
Sebagai Media Promosi, Apa Aja Kekurangan Instagram?
Copyright@unsplash.com

Eratekno.com – Media promosi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah media sosial ya, dan pastinya Instagram. Hingga saat ini semakin banyak saja orang yang menggunakan Instagram. Ada banyak kelebihan yang ada di Instagram. Namun meskipun demikian, pasti ada kekurangannya. Inilah beberapa kekurangan Instagram sebagai media promosi.

Kekurangan Instagram Sebagai Media Promosi

  1. Harus Rajin Update: Timeline yang ada di Instagram memang berjalan sangat cepat ya bahkan sama seperti Twitter. Hal inilah yang menyebabkan pemilik online shop harus rajin-rajin posting video atau foto terbaru produk yang dijual agar para konsumen bisa melihatnya sehingga tertarik untuk melakukan pembelian.
  2. Transaksi Kurang Praktis (Masih Manual): Seperti yang kita ketahui, fungsi utama Instagram bukanlah untuk media jual beli. Jadi sangat wajar kalau proses transaksinya kurang praktis dan bahkan bisa dibilang ribet. Lantas, bagaimana caranya agar transaksi bisa berjalan? Caranya yaitu dengan menyertakan kontak pada bagian caption di setiap postingan ataupun profile kamu.
  3. Spamming: Yang paling tidak disukai di Instagram adalah spammingnya! Sebenarnya spamming wajar saja terjadi karena mengingat fungsi Instagram yang paling utama adalah untuk memudahkan penggunanya berinteraksi. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa privat akun Instagram.

Diatas merupakan 3 kekurangan yang dimiliki Instagram jika kamu menggunakannya sebagai media promosi.

BACA JUGA: TANPA RIBET! BEGINI CARA MENGATASI INSTAGRAM TIDAK BISA LIVE VIDEO DI ANDROID!