Sebelum Bagikan Postingan, Facebook Akan Beri Peringatan!

90
Sebelum Bagikan Postingan, Facebook Akan Beri Peringatan!
Copyright@unsplash.com

Eratekno.com – Demi memberikan pengalaman yang menyenangkan sekaligus rasa aman untuk penggunanya, Facebook terus melakukan berbagai upaya. Nah, beberapa waktu yang lalu, Facebook memang lebih fokus ke informasi hoax atau bohong yang marak dibagikan.

Apalagi di saat pandemi virus corona covid-19 ini, berita hoax malah semakin banyak. Tapi Facebook terus berusaha untuk memberantas berbagai berita hoax yang ada.

Munculnya Notifikasi Layar

Nah, sekarang ini Facebook akan memunculkan notifikasi pada layar pengguna jika ingin membagikan gambar, artikel ataupun tautan. Bukannya tanpa tujuan, Facebook memberlakukan hal tersebut karena ingin membantu para penggunanya lebih paham lagi mengenai post yang akan dibagikan.

Disamping itu, Facebook juga menginginkan agar para pengguna Facebook yang jumlahnya tidak sedikit ini bisa mendapatkan informasi dari sumber yang kredibel. Sumber-sumber tersebut bisa di dapatkan dari berbagai lembaga yang keakurasiannya sudah terjamin.

Memang ya ada begitu banyak informasi hoax yang bisa menyesatkan para pengguna media sosial, termasuk Facebook. Tentunya hal ini akan sangat merugikan berbagai pihak yang terlibat.

Tidak semua pengguna Facebook akan mendapatkan notifikasi tersebut seperti organisasi kesehatan global, lembaga pemerintahan ataupun otoritas kesehatan.

Bukan tanpa alasan hal tersebut diberlakukan, karena Facebook ingin lembaga-lembaga yang sudah disebutkan tadi dapat menyebarkan informasi secepat mungkin tanpa harus merasa terganggu dengan adanya pemberitahuan sebelum membagikan postingan.

BACA JUGA: TAMPILAN FACEBOOK DI HP ANDROID DIPERBAHARUI? COBA CEK PUNYAMU!