Sempat Diblokir, Tik Tok akhirnya Dibuka Lagi

0
166
Tik Tok Indonesia -
Tik Tok Indonesia - [email protected]

Tik Tok Akhirnya dibuka Lagi

Eratekno.com – Setelah sempat diblokir pada pekan lalu, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akhirnya mengungkap sosok Tik Tok telah dibuka blokirannya.

Baca Juga: Beda dengan Tik Tok, Aplikasi Video Pendek Ini Sebut Jauh dari Konten Negatif

Dengan demikian, layanan tersebut sudah bisa diakses pada sore Selasa 10 Juli 2018. Informasi tersebut disampaikan Noor Iza selaku Plt kepala Biro Humas Kemkominfo. Ia mengatakan, blokir platform berbagi video lipsync singkat 15 detik itu sudah dibuka.

“Iya, sudah bisa (dibuka),” ujar Noor Iza dalam pernyataannya.

Sekadar informasi, Tik Tok yang saat ini tengah viral dan digandrungi generasi milenial baru saja diblokir oleh Kemkominfo pada pekan lalu.

“Benar… situs Tik Tok kami blokir,” ujar Rudiantara kepada tim Tekno Liputan6.com via aplikasi pesan singkat, Selasa (3/7/2018) di Jakarta.

Beda dengan Tik Tok, Aplikasi Video Pendek Ini Sebut Jauh dari Konten Negatif
Beda dengan Tik Tok, Aplikasi Video Pendek Ini Sebut Jauh dari Konten Negatif [email protected]

Baca Juga: Banyaknya Jumlah Pengguna Tik Tok di Indonesia

Pemblokiran tersebut berlaku untuk delapan sistem penamaan domain atau domain name system (DNS) Tik Tok.

Rudiantara memaparkan banyak konten di Tik Tok yang negative, terutama bagi anak-anak. Ia ppun mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementrian PPA dan KPAI.

“Kami sudah koordinasi dengan Kementerian PPA dan KPAI. Kami sudah menghubungi Tik Tok untuk membersihkan kontennya,” ujar Rudiantara.

Pimpinan dan tim Tik Tok mengadakan pertemuan dengan Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Pribudiarta N. Sitepu, beberapa hari lalu.

Tujuan dari pertemuan ini untuk memahami sudut pandang kementrian tentang kreativitas anak-anak di dunia digital, sekaligus upaya melindungi mereka.

Hal utama yang dibahas yakni mengenai mempromosikan konten mendidik dan positif melalui internet, serta mendorong perkembangan perempuan dan anak-anak.

Terlepas dari kritikan terhadap aplikasi tersebut, Kementerian PPPA dan Tik Tok menyadari potensi Tik Tok untuk membuat dan mempromosikan konten yang mendidik.

Baca Juga: Buruan Coba! Ini Dia Cara Mudah Membuat Video Musik Duet di Tik Tok