Tanpa Aplikasi, Begini Cara Agar Main Instagram Hemat Kuota!

0
879
Copyright©theguiltycode

Cara Main Instagram Dengan Hemat Kuota Internet

Eratekno.comInstagram memang menjadi aplikasi sosial media yang sangat populer saat ini. Meskipun platform yang memungkinkan penggunanya bisa berbagi foto atau video ini juga mendapatkan penilaian negatif karena borosnya kuota yang digunakan untuk menggunakannya.

Tanpa disadari, saat pengguna melihat story, foto, video lucu, hingga berita di Instagram atau bahkan hanya sekedar scrolling timeline pun bisa mengkonsumsi kuota data yang tidak sedikit.

Baca juga: Facebook Kembali Uji Coba Fitur Baru, Live Shopping!

Meskipun begitu, hal ini tak mengurangi minat dari para pengguna sosial media milik perusahaan Facebook tersebut. Pasalnya dari Instagram kita tidak hanya bisa eksis saja, namun juga bisa mendapatkan banyak sekali informasi penting dari seluruh penjuru dunia.

Copyright©theguiltycode

Nah untuk anda yang memiliki hobi berselancar di Instagram, maka kali ini kita punya ulasan menarik untuk anda coba nanti, yakni tips hemat kuota internet saat main Instagram. Tips ini berlaku untuk pengguna android dan iOS, jadi anda bisa mencobanya masing-masing nanti.

Baca juga: 3 Aplikasi Terlarang Ini Bikin Whatsapp Makin Canggih, Pernah Coba?

Instagram sendiri memang sudah dibekali dengan fitur penghemat kuota didalamnya, namun banyak para pengguna yang tidak mengetahuinya. Fitur ini berada di bawah menu pengaturan yang ada didalam profil Instagram, bagi pengguna iOS nama fitur tersebut adalah ‘Mobile Data Use’ dan untuk pengguna android nama fitur tersebut adalah ‘Cellular Data Settings’.

Untuk mengaksesnya, silahkan buka aplikasi Instagram anda, dan masuk kedalam menu profile, lalu buka menu setting, dan  anda bisa mencari menu yang kita sebutkan diatas tadi untuk mengaktifkan mode hemat data tersebut.

Namun perlu diingat ya, karena anda akan dimanjakan dengan konsumsi kuota internet yang lebih hemat, dampaknya pada proses loading foto maupun video jadi sedikit lambat. Perlu di ingat, jika fitur ini hanya meminimalkan konsumsi data boros saat menggunakan instagram, namun jika anda anda bermain sosial media itu cukup lama maka kuota yang dihabiskan juga tetap banyak.

Baca juga: Cara Bikin Status Instagram Stories Bisa Muncul di Status Whatsapp!