Tanpa Root! Begini Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android dengan Mudah

0
642
Copyright©femina

Cara Mudah Merekam Aktivitas Video Call WhatsApp di Android

Eratekno.comWhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang hadir dengan beragam fitur menarik. Namun, dari banyaknya fitur yang ada, salah satunya adalah memungkinkan penggunanya bisa melakukan panggilan video dengan mudah untuk mengobati rasa rindu kepada teman, keluarga atau mungkin pasangan yang ada dikejauhan.

Meskipun menyediakan fitur video call, tetapi WhatsApp belum menyediakan fitur recorder saat cal online. Dan mungkin pihak pengembang memang tidak menyediakan fitur tersebut agar aplikasi bisa berjalan ringan dan tidak membebani sistem ketika digunakan pada ponsel dengan spek rendah.

Baca Juga : Aman Banget, Begini Cara Kirim Foto ‘Begituan’ di Whatsapp!

Namun ada kalanya pengguna juga ingin bisa merekam aktivitas video call untuk mengobati rindunya yang mungkin ketika video call tiba-tiba sinyal buruh sehingga susah untuk memulai video call lagi. Dan jika sudah direkam, tentunya kita bisa memutarnya berkali-kali hingga bosan. Lantas, bagaimana cara merekamnya, jika WhatsApp tidak menyediakan fitur recorder? Jangan bingung, karena kali ini kita akan membahas cara merekam video call WhatsApp di Android, hanya dengan membutuhkan bantuan sebuah aplikasi. Berikut langkah-langkah yang harus kalian perhatikan.

Copyright©playstore
  • Pertama-tama, pastikan sudah mendownload dan memasang aplikasi perekaman layar yang bernama AZ Screen recorder. Jika belum bisa mendapatkannya di Google Play Store kalian masing-masing.
  • Jika aplikasi sudah terinstall di perangkat, maka silahkan membuka aplikasinya untuk memulainya.
  • Sesuaikan resolusi video melalui pengaturan AZ recorder dengan masuk ke menu ikon roda gigi. Menu ini juga akan terlihat melayang di tepi layar dan selalu muncul hingga kalian menutupnya meskipun ada aplikasi lain yang sedang berjalan.
  • Nah, untuk merekam video call di WhatsApp. Buka aplikasi WhatsApp yang ada di HP kalian, kemudian lakukan video call ke teman kalian.
  • Setelah panggilan sudah tersambung dan sudah mulai bercakap-cakap, maka klik ikon perekaman layar dan hentikan rekaman setelah selesai.
  • Untuk melihat hasil rekaman, kalian bisa mencarinya di galeri perangkat kalian.

Mudah bukan? Seperti itulah Cara merekam Video Call WhatsApp menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Dengan begitu kalian bisa memutarnya berkali-kali hingga bosan. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Siap-Siap! Iklan WhatsApp Akan Segera Sambangi Pengguna Android