Ternyata Facebook Dicecar Karena Hal Ini!

833
Waduh! Facebook Dicecar Karena Hal Ini
Copyright@unsplash.com

Eratekno.com – Salah satu media sosial seperti Facebook memang sebenarnya bisa mengetahui konten manakah yang tidak sesuai dengan pedoman publik atau mengandung unsur kekerasan. Hal ini terjadi karena Facebook memiliki sistem tertentu. Namun sayang hal seperti itu tidak akan terjadi jika kendali atau perintah dari orang dalam tidak dilakukan.

Para eksekutif Facebook dihadapkan dengan pertanyaan yang cukup banyak pada rapat berkaitan dengan ujaran kebencian antimuslim oleh simpatisan dan politisi partai, rapat dilakukan bersama dengan Komisi Teknologi Informasi di Parlemen.

Sidang yang dilakukan memang bersifat tertutup dan seperti yang dilansir dari laporan harian AS (Wall Street Journal), dimana telah memberikan laporan mengenai Facebook yang menutup mata mengenai ujaran kebencian oleh partai Bharatiya Janata.

Facebook Menampik Tuduhan

Meskipun demikian, Facebook menampik tuduhan yang ditujukan untuknya. Rapat berlangsung selama 3 jam lebih dan Komisi setuju untuk melanjutkan rapat kembali namun dengan waktu yang belum diketahui, termasuk perwakilan perusahaan tersebut.

Lalu dilaporkan juga jika Anhki Das selaku Direktur Kebijakan Publik di Facebook India “Menolak untuk menerapkan etika anti ujaran kebencian” terhadap partai Modi. Tidak hanya itu, bahkan setelah unggahan itu pun dikatakan tidak memiliki kelayakan secara internal. Partai Kongres melalui suratnya sudah mempertimbangkan mengenai tindakan legislatif dan hukum untuk dapat memastikan perusahaan asing seharusnya tidak menciptakan kerusuhan sosial.

BACA JUGA: WADUH! SEGERA HAPUS 6 HAL INI DARI AKUN FACEBOOK KAMU!