TikTok Lemot? Begini Cara Mengatasinya

1206
TikTok Lemot? Begini Cara Mengatasinya
Copyright@liputan6.com

Eratekno.com – Sekarang ini, aplikasi TikTok memang hits banget ya. Semua umur dan bahkan dari berbagai kalangan menggunakan TikTok sebagai aplikasi yang wajib ada di smartphone mereka. Tapi pernahkah kamu merasa bahwa aplikasi TikTok menjadi lemot setelah menyimpan video TikTok yang telah dibuat?

Untuk mengatasi hal tersebut, maka ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, antara lain:

Ruang RAM Yang Cukup

Tahukah kamu, bahwa beberapa aplikasi dan termasuk TikTok ini memang memiliki requarment sistemnya masing-masing? Sehingga perlu ruang RAM yang mencukupi jika ingin menggunakan aplikasi ini.

Kurang App Yang Tidak Penting

Kurangilah aplikasi yang memang kamu rasa kurang penting. Aplikasi yang dimaksud ini adalah aplikasi yang aktif di latar belakang atau background di smartphone kamu. Pastikanlah RAM smartphone kamu bisa menampung berbagai aplikasi yang dibutuhkan ya.

Koneksi Internet Stabil

Kita semua mengetahui bahwa TikTok merupakan aplikasi online, sehingga untuk menjalankannya dengan lancar maka diperlukan koneksi internet yang stabil. Banyak orang yang mengira smartphone atau aplikasi TikTok Lemot padahal koneksi internetnya yang kurang stabil.

Smartphone Yang Terlalu Panas

Aplikasi TikTok lemot juga bisa disebabkan karena smartphone yang terlalu panas. Jika smartphone yang panas ini dibiarkan maka akan mengalami kerusakan pada hardwarenya.

Spesifikasi Smartphone Kurang Memadai

Dan yang terakhir mengatasi TikTok Lemot yakni pastikanlah spesifikasi dari smartphone kamu bisa menampung TikTok. Setidaknya RAM yang dimiliki oleh smartphone kamu tersedia 1 GB ya.

BACA JUGA: MULAI SEPTEMBER NANTI TIKTOK WAJIB BAYAR PAJAK DI INDONESIA