Tips Agar Bermain Game HD di Android Lancar Dan Tidak Lag !

0
43039
bermain game
[email protected]

Cara Agar Bermain Game HD di Android Lancar Dan Tidak Lag !

Eratekno.com – Hal yang membuat smartphone Android semakin populer dikarenakan sudah didukung dengan pengembang aplikasi, termasuk di dalam platform Android yang juga terdapat ribuan game yang tersedia untuk diunduh dan dimainkan secara gratis.

Umumnya yang sangat populer yakni memasang game yang sudah ada di Google Play Store, yang merupakan tempat kumpulan aplikasi Android.

Baca Juga : Cara Menambah RAM di Android Agar Makin Ngebut !

Dari sekiab banyak game gratis di Android, tidak sedikit game yang memiliki kualitas grafis tinggi, yang setara dengan game PC atau Console.

bermain game
[email protected]

Sehingga game-game yang disediakan dengan kualitas grafis tinggi sangat memuaskan bagi penggunanya. Namun yang perlu diketahui adalah tidak semua Android dapat memainkan game-game dengan kualitas tinggi, seperti game PES, FIFA, GTA dan lain sebagainya.

Oleh sebab itulah, game-game yang memiliki tingkat grafis tinggi juga membutuhkan spesifikasi smartphone yang mumpuni, seperti spesifikasi yang tinggi meliputi memori RAM, CPU dan juga GPU.

GPU yakni (pengolah grafis) yang bisa dibilang bagian paling utama agar memain game di smartphone Android, sebab jika tanpa GPU maka game tersebut tidak dapat dimainkan dengan baik.

Namun tidak semua game HD dapat dimainkan disembarang smartphone Android, alasannya sederhana dimana hardware nya tidak mendukung.

Berikut Cara Bermain Game HD di Android Lancar dan Tidak Lag.

  • Ketika ingin bermain game, usahakan sisa daya baterai tidak sampai dibawah 20%

Baterai yang dayanya dibawah 20% tentu dapat menyebabkan prosesor tidak dapat optimal kerjanya, terutama ketika bermain game. Hal tersebut dapat menyebabkan baterai menjadi lemah. Hal tersebut dapat membuat anda tidak nyaman bermain game.

  • Hindari aplikasi lain berjalan saat bermain game

Ketika bermain game, pastikan kamu menutup aplikasi lain yang sedang berjalan, hal tersebut akan sangat memberatkan kerja sistem Android, yang harus menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu.

Baca Juga : Cara Mengambil Foto dengan Efek Bokeh Menggunakan Huawei Nova 2i !

  • Uninstal aplikasi yang tidak digunakan

Jikalau terlalu banyak aplikasi, tentu hal tersebut membuat banyak sampah dan cache yang menumpuk di Android. Sehingga dapat memboroskan kapasitas memori di Android kamu. Uninstall aplikasi yang tidak digunakan untuk meringankan kerja Android.

  • Hindari memory terlalu penuh

Smartphone memerlukan ruang untuk bernapas, supaya dapat menjalankan suatu program dengan maksimal.

Kondisi memori yang penuh atau sesak dengan bermacam file dan aplikasi, hal tersebut mengakibatkan Android menjadi lemot, bermain game menjadi sering lag atau hang.

Baca Juga : Cara Ampuh untuk Menghemat Kuota Data Internet di Android !