WhatsApp BB10 Masih Berfungsi di 2018, kok bisa?

0
589
Copyright©chrackberry

Ini Penjelasan Kenapa WhatsApp BB10 Masih Berfungsi di 2018

Eratekno.com – Beberapa hari yang lalu, aplikasi WhatsApp versi Blackberry 10 sudah tidak bisa di gunakan lagi setelah tahun 2017 berakhir. Akan tetapi, sejumlah pengguna melaporkan masih bisa menggunkan aplikasi tersebut di perangkat Blackberry 10 seperti Passport dan Z20.

Menurut pernyataan WhatsApp, aplikasi miliknya di perngkat bersistem operasi Blackberry 10 saat ini tengah dalam mode peralihan. Sehingga saat ini, aplikasi tersebut masih bisa berfungsi, medki di sebut hanya dalam kurun waktu singkat sebelum terjadi perubahan yang signifikan.

WhatsApp menyebutkan perubahan itu beruapa ketidakmampuan pengguna melakukan pemasangan ulang terhadap aplikasi yang sudah di hapus pada platform BlackBerry 10. Tak hanya itu saja, pengguna juga tidak akan dapat melakukan verifikasi nomor ponsel di BlackBerry 10, sementara proses ini merupakan langkah penting untuk menyelesaikan instalasi.

Baca juga: 2017, Twitter Sarang Konten Negatif di Indonesia !

Setelah periode selama dua minggu berakhir pada tanggal 14 Januari 2018 mendatang, WhatsApp versi BalckBerry 10 akan memasuki tahap kadaluarsa. Aplikasi ini tidak akan lagi terhubung ke server utama WhatsApp.

WhatsApp
Copyright©theindependent

Selama periodel dua minggu ini, pengguna masih akan dapat membaca pesan sebelumnya, akan tetapi tidak di dukung jaminan atau garansi dari WhatsApp. Namun, platform BlackBerry 10 saat ini telah dapat menjalankan aplikasi versi Android sehingga pengguna dapat memasang dan memanfaatkan WhatsApp versi Android.

Pengguna juga di sarankan untuk memasang aplikasi tambahan seperti WhatsApp sehingga pengguna WhatsApp versi Android pada platform BlackBerry 10 dapat mengirimkan dan berbagi konten multimedia.

Baca juga: Telegram Punya Fitur Baru, Apa Saja?

Di akhir tahun 2017 lalu, tak hanya BlackBerry 10 saja yang tidak akan mendapatkan dukungan dari WhatsApp. Ada juga beberapa smartphone lawas, di antaranya adalah Windows Phone dan Nokia versi lama yang tidak akan lagi mendapatkan dukungan dari WhatsApp sejak akhir tahun 2017 lalu.

Sementara itu, sebelumnya setelah WhatsApp, publikasi besar asal Amerika Serikat, New York Times juga mengumumkan penghentian dukunganya untuk aplikasi versi BlackBerry 10 karyanya. Penghentian tersebut berlaku mulai bulan Februari 2018 mendatang.

   Baca juga Jadul, 4 Smartphone Ini Terancam Ditinggal WhatsApp!