WhatsApp Kembali Melakukan Update, Dapat Fitur Baru?

1143
WhatsApp Kembali Melakukan Update, Dapat Fitur Baru?
Copyright@goodmoney.id

Eratekno.com – Bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, mungkin sedikit terkejut dengan adanya update beruntun. Sebuah aplikasi memang harus melakukan update sebagai bentuk adanya pembaharuan pada sistem yang ada dalam aplikasi tersebut. Selain itu, update juga cukup sering identik dengan adanya fitur baru.

Nah, aplikasi Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang populer bagi masyarakat Indonesia. Baru beberapa hari yang lalu telah melakukan update, sehari kemudian ternyata ada pembaharuan lagi. Momen seperti ini memang cukup jarang terjadi dan sedikit mengejutkan.

Whatsapp sendiri kini telah menggunakan versi 2.20.298.9 berdasarkan Google Play Beta Program. Pada pembaharuan tersebut tentunya ada tambahan atau perubahan yang menarik. Salah satu fitur baru tersebut adalah terdapat tombol pintar pada kamera. Sebelumnya fitur ini memang belum ada dalam Whatsapp.

Selain itu, fitur lainnya yang menjadi perhatian adalah shortcut camera. Ada beberapa ikon baru pada sebuah tombol pintas Aplikasi Whatsapp Beta. Untuk pembaharuan sehari setelahnya merupakan sebuah pembaharuan ke versi 2.20.198.11.

Pada versi yang terbaru ini, ada beberapa tambahan lainnya seperti nada dering baru untuk Grup Whatsapp. Selain itu, ada juga tambahan stiker dalam bentuk animasi. Bahkan, durasi bergerak stiker itu mencapai delapan kali. Hal tersebut tentunya jauh lebih lama.

Salah satu anak perusahaan Facebook ini juga menambahkan fitur baru seperti adanya peningkatan antarmuka pengguna saat melakukan telepon. Contohnya seperti pemindahan semua tombol ke bagian bawah layar saat pengguna sedang bertelepon. Tentu saja Whatsapp berjanji akan melakukan penambahan fitur lagi di masa depan. Namun, saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Baca Juga : Whatsapp Diblokir? Tetap Bisa Kirim Pesan Dengan Cara Ini