WhatsApp Sebentar Lagi Akan Tinggalkan Smartphone Ini

0
2542
Copyright©cloudpro

Smartphone Ini Akan Ditinggalkan WhatsApp

Eratekno.com WhatsApp akan mengurangi layanan smartphone tua, sehingga pengguna tidak dapat lagi mengirim atau menerima pesan melalui aplikasi perpesana sebagaimana yang dilansir oleh Tempo dari laman Daily mail beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pemuda India Tewas Karena Hoax WhatsApp

Ponsel yang tidak lagi mendukung WhatsApp setelah Februari 2020 adalah iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, Google Nexus One, Samsung Galaxy S, HTC Desire HD, HTC Wildfire, HTC Wildfire S, Sony Xperia X10 dan Sony Xperia Arc. Daftar tersebut tidak lengkap, karena pada dasarnya untuk ponsel dengan Android 2.3.7 akan berhenti pada Februari 2020.

Akibatnya, untuk pengguna ponsel yang berada di dalam daftar disarankan untuk mengganti ke ponsel baru atau mencari lternatif ke aplikasi perpesanan lain. WhatsApp telah memperingatkan bahwa beberapa fitur dapat berhenti bekerja kapan saja mulai dari sekarang sampai awal 2020.

Baca Juga: Fakta Soal WhatsApp yang Harus Kamu Ketahui

Secara berkala, WhatsApp menghentikan layanannya untuk sistem operasi lama, sehingga dapat menjamin seluruh penggunanya untuk menikmati pengalaman dan fitur yang sama. Karena layanan perpesanan menambahkan fungsionalitas baru pada aplikasinya, terkadang tidak dapat mereplikasi fitur tersebut pada ponsel cerdas lama.

Sebelumnya, pada Januari 2018, WhatsApp menghapus dukungan untuk ponsel yang menjalankan OS Blackberry, Blackberry 10 dan Windows Phone 8.0. hal ini telah diumumkan melalui laman WhatsApp sebagaimana dikutip dari laman Inependent.

“Untuk tujuh tahun ke depan, kami ingin fokus terhadap upaya pada platform seluler yang digunakan oleh sebagian besar pengguna,” tambah pihak WhatsApp. “Meskipun perangkat seluler telah menjadi bagian penting dari kami, tapi perangkat tua tidak menawarkan jenis kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa mendatang”.

Baca Juga: Nokia 8110 “Pisang” Bakalan Kebagian WhatsApp Lho