WhatsApp Umumkan Aturan Baru Usai Kasus Pembunuhan

0
355
[email protected]

WhatsApp Umumkan Aturan Baru

Eratekno.com – WhatsApp menyatakan kini membatasi jumlah pesan yang dapat diteruskan di India untuk mencegah penyebaran informasi palsu di Platformnya.

Baca Juga: Cara Mencegah Spam di WhatsApp

Pengumuman ini disampakian usai terjadi pembunuhan keroyokan yang dikaitkan dengan edaran pesan di Kelompok WhatsApp.

Pada hari kamis 19 Juli 2018 kemarin, pemerintah mengeuarkan kembali peringatan kepada perusahaan tersebut yang menyatakan WhatsApp dapat diproses secara hukum jika tetap menjadi Penonton Bisu.

Dengan lebih 200 juta pemakai, India adalah pasar terbesar WhatsApp. WhatsApp menyatakan penggunanya di India “meneruskan lebih banyak pesan, foto dan video, dibandingkan negara-negara lain dunia”.

WhatsApp
copyright©kompastekno

Kelompok di WhatsApp dapat menampung 256 orang. Kebanyakan dari pesan yang diduga memicu kekerasan diteruskan ke beberapa kelompok yang anggotanya dapat mencapai lebih dari 100 orang.

Baca Juga: Cara Download Status di WhatsApp

Lewat sebuah blog yang diterbitkan di situs internetnya, perusahaan tersebut menyatakan “peluncuran uji coba untuk membatasi penerusan pesan yang dapat diterapkan ke semua orang pengguna WhatsApp”.

Namun bagi pengguna warga india, fitur meneruskan pesan dapat dibatasi lebih jauh lagi. Seorang juru bicara WhatsApp di India mengatakan kepada BBC bahwa dengan ketentuan baru ini maka satu orang hanya dapat meneruskan pesan sebanyak 5 kali.

Meskipun demikian, ini tidak akan menghentikan anggota lain dari kelompok yang meneruskan pesan untuk memiliki lima chats-nya sendiri.

WhatsApp juga menambahkan mereka berharao langkah ini akan mencegah jumlah pesan yang diteruskan, Perusahaan itu juga mengatakan akan mencabut “tombol penerusan dengan cepat” di sebelah pesan berisi foto dan video

Baca Juga: Cara Akses WhatsApp Orang Lain di Android