Wow Berhadiah Rp 4,1 Miliar, Turnamen eSports GESC Indonesia Dota 2 Minor Siap Digelar di Indonesia

0
408
GESC-Indonesia-Dota-2
copyright©oketekno

Ajang GESC Indonesia Dota 2 Minor Siap Digelar di Indonesia Mulai Tanggal 15 Sampai 18 Maret

Eratekno.com – Setelah lama dinantikan akhirnya gelaran GESC Indonesia Dota 2 Minor bakal digelar di Jakarta. Pecinta gim Dota 2 nantinya bakal disuguhkan aksi-aksi dari sejumlah tim favorit dan terbaik dunia dalam gelaran turnamen ini.

Turnamen ini bakal dimulai pada tanggal 15 hingga 18 Maret 2018 di Indonesia Covention Exhibition, BSD City, Jakarta. Gelaran GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor sendiri merupakan turnamen eSports resmi petama yang diakui oleh Valve Corporation untuk di gelar di Tanah Air. Hal ini juga diungkapkan oleh GESC Founder 7 CEO, Oskar Feng.

Baca juga : Menjengkelkan, Ini Nih 5 Hal yang Bikin ‘Bete’ Saat Main Gim Online

‘Kami sangat antusias dengan penyelenggaraan turnamen ini di Jakarta, Indonesia. Gelaran ini tentu akan menjadi momen paling penting dalam kompetisi eSoprts di kawasan Asia Tenggara, terutama di Indonesia’ ujarnya.

Oscar mengaku kaget dengan animo gammer di Indonesia, pasalnya dalam waktu 72 jam saja penjualan tiket terbuka sudah habis (sold out). Dengan demikian sekaligus menjadi bukti jika gammer di Indonesia siap untuk turnamen eSports tingkat dunia. Selain itu dia juga mengungkapkan telah mempersiapkan tiket tambahan yang akan djual secara online.

GESC-Indonesia-Dota-2
copyright©metronews

Dalam turnamen GESC Indonesia Dota 2 Minor ini, ada beberapa tim yang akan bertanding untuk menjadi yang terbaik. Mereka akan bersaing guna mendapatkan hadiah sebesar 300 ribu dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 4,1 miliar. Bisa dikatakan jika nominal tersebut cukup luar biasa untuk sebuah turnamen eSports di Indonesia.

Bukan hanya hadiah uang, empat tim teratas natinya juga akan mendapatan pin kualifikasi untuk turnamen Dota Major yakni The International 2018. Adapaun tim-tim yang akan bertanding yakni Evil Geniuses, Na’Vi, Fnatic, VGJ Thunder, The Final Tribe, Animal Planet, Infamous, dan wakil dari Indonesia, RRQ(Rex Regum Qeon).

Sementara itu cukup diketahui jika Indonesia juga mengusung satu tim dalam gelaran kompetisis eSports ini. Rez Regum Qoen (RRQ) akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam turnamen GESC Indonesia Dota 2 Minor ini. Sebelum keluar sebagai wakil Indonesia, RRQ terlebih dahulu membubuhkan 3 kemennagan berbanding 1 dalam babak kualifikasi.

Baca juga : On The Way, Detective Pikachu Bakal Sambangi Nintendo 3DS Bulan Depan

Pada saat kualifikasi, RRQ berhasil menumbangkan tim Pandora Esports, lalu melibas EVOS di semifinal dan berhasil menyingkirkan tim kuat Alter Ego di final. Sebagai satu-satunya wakil Indonesia, tim RRQ telah mempersiapkan strategi untuk melawan tim-tim terbaik dunia lainnya. Mengenai persiapan ini juga diungkapkan langsung oleh kapten tim RRQ, Deo.

Dia mengaku akan berusaha memanfaatkan waktu yang ada untuk berlatih supaya dapat tampil maksimal dalam kompetisi GESC Indonesia Dota 2 Minor ini. ‘Meski hanya ada waktu dua mingggu-an lagi, kami akan latihan secara intensif untuk menghadapi tim-tim eSports lainnya’ ujar Deo.

Baca juga : Coba Kalau Berani, Ini Nih Gim Ghostbusters World Besutan Sony yang Ajak Berburu Hantu