Wow… Padahal Baru Empat Hari Dirilis, Gim Fornite Battle Royale Sudah Raup Untung Rp 20 Miliar

0
333
Fornite Battle Royale
[email protected]

Baru Meluncur 4 Hari di iOS, Fortnite Versi Mobile Raup Untung Puluhan Miliar Rupiah

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu gim Fornite Battle Royale meluncur di platform iOS. Secara mengejutkan, belum lama hadir meramaiakan game online, permainan ini sudah meraup untung besar.

Dari laporan Sensor Tower menyebutkan jika gim ini sudah berhasil metaip pemasukan yang luar biasa. Gim besutan Epic Games ini dilaporkan telah mengumpulkan pemasukan hingga 1,5 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 20 miliar hanya dalam kurun waktu 4 hari setelah peluncuran.

Baca juga : Jangan Coba-Coba, Ini Dia 4 Game Horror Paling Menyeramkan dan Mencekam

Pemasukan itu sendiri diketahui didapat oleh Epic dari pejualan in-appp purchase. Dalam laporan yang sama juga disebutkan jika pendapatan Fornite Battle Royale jauh lebih tinggi dibandingkan gim serupa yang saat ini ada di iOS. Salah satu perbandingannya, gim Knives Put dan Rules of Survival masing-masing hanya memperoleh pemasukan sekitar 57 ribu dollar AS dan 39 dollar AS. Angka tersebut menunjukan perolehan yang terlampau jauh dengan gim Fortnite.

fortnite
[email protected]

Namun jika dilihat secara keseluruhan, gim Fortnite ini masih kalah dengan gim Pokemon Go dan Clash Royale yang diketahui cukup mendulang kesuksesan. Tercatat pada awal peluncurannya, Pokemon Go dilaporkan mampu meraup keuntungan hingga 4,9 juta dollar As dan untuk gim Clash Royal meraup untung 4,6 juta dollar AS.

Sekedar informasi, Fortnite sendiri sebenarnya masih membuka akses gim ini secara terbatas. Hal itu dilakukan guna memastikan servernya tak kelebihan beban, sedangkan masih ada lebih banyak lagi pengguna iOS yang belum memainkan gim ini dan nantinya pengguna tersebut akan berpengaruh pada pemasukan perusahaan.

Baca juga : Bosen dengan GTA V, Rockstar Games Dipresiksi Akan Rilis GTA VI Tahun 2022

Kemudian disisi lain, gim Fornite Battle Royale ini juga belum menyambangi ponsel bersistem operasi Android. Maka dengan demikian ada kemungkinan jika Fortnite dapat menyumbang pendapatan yang bisa dikatakan cukup besar untuk Epic Games sebagai pengembangnya. Namun itu semua masih menjadi perhitungan lebih lajut, apalagi mengingat PUBG besutan Techent yang menawarkan gameplay serupa kini siap meluncur di perangkat mobile.

Cukup diketahui jika sebelumnya Tencent juga mengumumkan akan merilis gim PUBG untuk perangkat mobile di Tiongkok. Mereka menjanjikan akan memberikan pengalaman bermain PUBG serupa dengan gim versi PC.

Baca juga : Buka Lowongan Kerja Posisi Video Game Editor, Akankah Pokemon RPG Dihadrikan di Nitendo Switch?