5 Fitur Keren Terbaru di Android Pie

0
384
Copyright©CNET

Fitur Baru Android Pie Gunakan Machine Learning

Eratekno.com – Android P atau Android Pie yang merupakan sistem operasi terbaru telah resmi diluncurkan oleh Google pada tanggal 6 Agustus 2018 lalu. Dimana dalam peluncuran tersebut, OS ini membawakan sejumlah perubahan besar didalamnya untuk lebih memudahkan pengguna.

Salah satu perubahannya adalah diterapkannya teknologi Machine Learning didalam Android Pie tersebut. Dengan adanya teknologi ini, Google mengklaim jika para pengguna bakal merasakan pengalaman baru yang lebih seru saat menggunakan ponsel android.

Baca juga: Kumpulan Aplikasi Download Film Gratis di Android

Tak hanya menyajikan sesuatu yang makin efisien saja, namun bertujuan agar smartphone bisa bekerja lebih cepat dan cerdas lagi. Berikut kami sajikan beberapa fitur keren yang tersaji dalam update Android Pie.

Copyright©CNET

Adaptive Battery

Fitur baru yang dimasukkan dalam Android Pie pertama adalah Adaptive Battery. Fungsi dari fitur ini adalah mengoptimalkan baterai smartphone untuk aplikasi yang sering kali digunakan oleh pengguna.

Slices

Fitur Android P selanjutnya adalah Slice. Dikutip dari Android Developer jika fitur ini sengaja Google hadirkan agar pengguna bisa melakukan pekerjaan atau perintah dengan cepat. Fitur ini secara cerdas mengelompokkan beberapa aplikasi yang sering digunakan, dan terintegrasi dengan Google Seach maupun Google Assistant.