Hari anak Nasional, Nongol di Google Doodle Hari Ini

    0
    1104
    Google Doodle
    Google Doodle

    Hari Anak Nasional Hadir di Laman Depan

    Eratekno.com – Google Ikut merayakan Hari Anak Nasional pada hari ini, Senin 23 Juli 2018 melalui Google Doodle.

    Baca Juga: Siap DiHajar, Inilah Smartphone dengan Bodi Terkuat Tahun 2017 !

    Hal ini bisa kita lihat langsung ketika mengakses Google hari ini. nampak adanya tampilan Google Doodle di halaman muka mesin pencarian tersebut.

    Dalam Doodle edisi kali ini, nampak gambar anak-anak yang terlihat ceria dalam warna warni Google nampak ikut memeriahkan pawai ini dengan berbagai alat musik. Jika diperhatikan gambar tersebut secara jelas menunjukkan tulisan Google.

    Sekadar diketahui, Hari Anak memang diperingati pada tanggal berbeda di tiap negara. Khusus Indonesia, Hari Anak Nasional bermula dari gagasan untuk mewujudkan kesejahteraan anak bangsa.

    Perayaan ini diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada 19 Juli 1984.

    Baca Juga: Review Harga dan Spesifikasi 3 Laptop Hybrid Cina Terbaik 2017!

    Berbeda dari Hari Anak Nasional di Indonesia, Hari Anak Internasional justru diperingati setiap tanggal 1 Juni dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November.

    Presiden ketiga RI Prof Dr Ing H. BJ Habibie yang karib disapa Eyang Habibie ini memberi petuah agar anak Indonesia bisa menggapai cita-cita.

    Habibie mengatakan, ada beberapa kunci agar anak-anak Indonesia tumbuh menjadi orang yang cerdas dan kuat untuk menggapai cita citanya, yakni dengan memenuhi kebutuhan nutrisi yang seimbang sejak kecil.

    “Yang pertama itu harus sehat. Sehat itu cukup gizinya, makanannya ada karbohidrat, protein, ada banyak sayur dan yang paling penting banyak minum air. Manusia yang banyak minum air, sampai seperti Eyang ini, 82 tahun, otaknya terus bekerja. Karena badan kita ini sebagian besar terdiri dari air, yang juga dibutuhkan otak,” ujar Habibie saat ditemui di Perpustakaan Habibie & Ainun, di Jakarta, Selasa (17/7)

    Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone AR ZS571KL, Ponsel Quad-core dengan RAM 8 GB dan Kamera Belakang 23 MP