Nitendo Switch Laris Manis, Nitendo Janjikan Siklus Lebih Dari Enam Tahun

    0
    334
    Nitend Switch
    [email protected]

    Terjual Hingga 13 Juta Unit, Nintendo Tak Akan Ganti dan Janjikan Siklus Usia Switch Lebih dari 6 Tahun

    Eratekno.com – Seperti diketahui jika Nitendo Switch berhasil menuai kesusksesannya. Tercatat konsol hybrid tersebut telah behasil terjual sebanyak 13 juta unit hanya dalam kurun waktu kurang dari satu tahun sejak pertama kali dirilis.

    Dengan kesuksesan tersebut ternyata kini berimbas pada rencana perusahaan. Pencapaian tersebut membuat Nitendo tak ingin cepat-cepat menyiapkan pengganti dari Switch. Dalam satu pernyataan disebutkan jika perusahaan optimis jika Switch mampu bertahan lebih lama.

    Baca juga :  Laris Manis, 4 Juta Nitendo SNES Classic Edition Ludes Terjual

    Disebutkan oleh perusahaan asal Jepang, mereka optimistis jika Nitendo Switch akan bertahan lebih lama dari siklus konsol pada umumnya. ‘Saat ini tren siklus dari perangkat itu sekitar lima hingga enam tahun. Tapi pastinya akan sangat menarik jika kami dapat memperpanjangnya dan saya pikir kalian perlu melihatnya’ ujar Shigeru Miyamoto pada Selasa, 14 Februari 2018.

    Dia mengatakan jika keunikan yang ditawarkan dari konsol hybrid buata perusahaannya yakni mulai dari judul gim kenamaan serta talenta yang ada memugkinkan untuk bertahan lebih lama. Namun meskipun begitu, tenyata tak sedikit pihak yang menyangsikan rencana Nitendo dengan tak menyiapkan pengganti Switch ini.

    Nitend Switch
    [email protected]

    Sejumlah pihak menyebut jika rencana tersebut sebenarnya berbeda dengan kenyataan yang ada dan saat ini kebanyakan konsol memiliki siklus yang lebih panjang. Salah satu contoh yakni Sony, disebutkan jika Sony membutuhkan waktu hingga tujuh tahun untuk merilis PlayStation 4 (PS 4) setalah PlayStation 3 (PS 3).

    Baca juga : Dua Tahun Meramaikan Dunia Game, Nitendo Umumkan Bakal Tutup Layanan Miitomo

    Kemudian hal tersebut juga berlaku untuk Microsoft yang meberikan waktu jeda hingga delapan tahun untuk merilis Xbox 360 dan Xbox One. Selain itu ada pihak lain yang juga menyebut jika perbedaan siklus ini terjadi karena Nitendo Switch termasuk kelas konsol menengah. Oleh karena itu durasi konsol hybrid ini tidak akan sama dengan konsol lainnya.

    Sementara itu cukup diketahui jika hingga akhir tahun 2017 lalu, Nitendo berhasil menjual 10 juta unit Switch. Sejak peluncuran konsol hybrid ini memang langsung laris manis dan tak beberapa lama kemduian konsol pun juga mejeng di toko-toko gim di berbagai negara di dunia. Bahkan bisa dikatakan jika kecepatan konsol ini terjual di pasaran hampir menyamai konsol yang Nitendo luncurkan sebelumnya.

    Baca juga : Keren, Rekor Baru Capcom Dikukuhan Gim Anyar Monster Hunter World