Smartphone Blockhain HTC Akan segera Meluncur

0
834
Blockhain
Blockhain Copyright @CNET

Smartphone Blockhain Akan Segera Meluncur

Eratekno.com – HTC baru saja memberikan konfimasi kalau smartphone dengan teknologi Blockhain miliknya akan meluncur sebentar lagi. Vendor asal Tiongkok ini menyebut bahwa Smartphone Blockhain pertamanya ini akan diumumkan pada kuartal ketiga 2018.

Baca Juga: HTC Bakal Luncurkan Smartphone Berteknologi Blockchain ! Seperti apakah ?

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo, Minggu (15/7/2018), smartphone yang memiliki kode nama “Exodus” ini sudah dikonfirmasi HTC lewat laman resminya.

Tidak hanya itu, HTC juga mengklaim smartphone ini akan dijuluki, “smartphone pertama dengan ‘dompet instan’ yang bisa dibuka dengan kata sandi recovery”.

Meski begitu, HTC masih belum mengungkap spesifikasi smartphone tersebut. Namun, merujuk dari konsepnya sebagai smartphone blockchain, smartphone itu akan berfokus pada teknologi blockchain dan akan menyimpan semua data di dalam perangkat, bukan via cloud.

Exodus juga akan mendukung penggunaan Bitcoin, ethereum dan sejumlah mata uang kripto lainnya, termasuk dengan kemitraan yang akan datang.

Baca Juga: Masih Bertahan, HTC Segera Luncurkan Desire 12 dan 12 Plus !

Smartphone ini diharapkan dapat mendukung perdagangan cryptocurrency antar penggunanya.

Saat ini, belum ada harga yang dibanderol untuk Exodus. Namun perusahaan Taiwan itu dikabarkan mempertimbangkan pembelian Exodus bisa dilakukan dengan cryptocurrency.

Founder HTC Vive Phil Chen akan memimpin semua inisiatif blockchain di perusahaannya. Langkah ini mengikuti tren terbaru di tubuh Facebook, di mana pejabat yang memimpin Messenger dan Instagram berpindah memimpin divisi blockchain Facebook.

Jabatan Chen pun disebut-sebut akan berubah menjadi Decentralized Chief Officer.

Pada konferensi blockchain di New York, Consensus 2018, Chen mengatakan, “kami membayangkan hadirnya sebuah ponsel, di mana Anda yang memegang kunci sendiri, memiliki identitas, dan data sendiri. Smartphone Anda merupakan sebuah hub.”

Baca Juga: Ternyata HTC Masih Hidup, dengan Garap Ponsel Keren Ini !