Huawei Akan Siapkan Ponsel dengan layar Berlubang

0
754
[email protected]

Huawei Siapkan Ponsel Layar Berlubang

Eratekno.com – Smartphone lipat masih belum terealisasi, namun Huawei sudah mencoba desain lain yang mungkin akan menjadi trend di kemudian hari.

Baca Juga: Huawei Luncurkan Prosesor Tangguh Penantang Snapdragon 710!

Vendor asa China ini ditengarai tengah menyiapkan smartphone dengan layar berlubang. Lubang yang diletakkan di sisi atas layar ini sepertinya akan menjadi pengganti takik alias Notch (Poni) yang kini marak digunakan oleh para vendor smartphone.

Menurut kutipan KompasTekno dari Android Authority jumat 20 Juli 2018 Lubang tersebut akan menjadi cara yang unik untuk meningkatkan angka rasio screen to body, agar bazel nampak lebih tipis. Tapi tanpa menggunakan mekanisme kamera pop-up layaknya Oppo Find X maupun Vivo Nex.

Dari bocoran gambar, lubang tersebut terlihat sebagai wadah untuk kamera. Sementara speaker dan sensor diletakkan di bagian atas, pada bezel yang lebih tipis.

Baca Juga: Huawei Nova 3i Resmi Rilis DIbekali 4 Kamera!

Huawei Siapkan Layar Berlubang
Huawei Siapkan Layar Berlubang Copyright @GSMArena

Namun sampai saat ini, belum diketahui ponsel apa yang akan mengadopsi layar berlubang ini. Huawei pun belum memberikan keterangan resmi soal kabar ini.

Meskipun begitu, jika dilihat dari desain yang dipublikasikan oleh halaman ETNews, ponsel dengan kamera “naik turun” maupun notch masih terlihat lebih elegan dibandingkan dengan layar berlubang. Kendari demikian, inovasi ini masih layak untuk dinanti oleh pecinta Gawai.

Ponsel dengan layar berlubang ini diprediksi akan meluncur pada kuartal IV-2018, atau sekitar Oktober hingga Desember mendatang. Selain itu kabarnya ponsel ini akan menggunakan layar dengan ukuran 6,39 inci.

Meski belum ada kabar lebih lanjut, ponsel ini layak untuk dinanti dan dilihat apakah lubang pada layar akan jauh lebih efektif dan efisien sebagai wadah ketimbang poni.

Baca Juga: Huawei Nova 3 Akan Gunakan Processor yang Lebih Bertenaga